Kabar Bima

Dana BPUM untuk UKM Cair, Haris: Tidak ada Pungutan dan Potongan Sepeserpun

298
×

Dana BPUM untuk UKM Cair, Haris: Tidak ada Pungutan dan Potongan Sepeserpun

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Kepala Dinas Koperindag Kota Bima A Haris mengungkapkan, dana Bantuan Permodalan Usaha Mikro (BPUM) telah ditransfer oleh PT BRI Pusat ke PT BRI Cabang Bima. Total dana yang telah ditransfer sebesar Rp 5.297.600.000.

Dana BPUM untuk UKM Cair, Haris: Tidak ada Pungutan dan Potongan Sepeserpun - Kabar Harian Bima
Kepala Dinas Koperindag Kota Bima Abdul Haris. Foto: Bin

Ia merincikan pencairan tahap pertama sebesar Rp 297.600.000 untuk 124 UKM dan tahap kedua sebesar Rp 5 miliar untuk 2.446 UKM.

Dana BPUM untuk UKM Cair, Haris: Tidak ada Pungutan dan Potongan Sepeserpun - Kabar Harian Bima

“Untuk pencairan ke langsung nomor rekening penerima manfaat, pihak bank masih menunggu konfirmasi dari pusat,” katanya, Kamis (10/9).

Menurut Haris, bantuan modal untuk penguatan para UKM dari Kementrian Koperasi tersebut dalam waktu dekat akan diterima oleh para penerima manfaat, masing-masing sebesar Rp 2,4 juta. Para UKM juga akan menerima notifikasi via SMS dari lembaga keuangan, yang memberitahu tentang bantuan modal tersebut.

“Kalau sudah masuk notifikasi lewat SMS itu, beritahu kami di Dinas Koperindag untuk koordinasi,” imbaunya.

Pihaknya juga menegaskan, dari bantuan ini tidak ada pemotongan dalam bentuk apapun. Karena pencairannya langsung ke rekening masing-masing UKM. Dinas Koperindag pun tidak akan memungut biaya sepeserpun dari pencairan bantuan dimaksud.

Ia juga mengingatkan pada penerima manfaat, jika ada oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab mendatangi untuk meminta sejumlah uang setelah menerima bantuan dimaksud, jangan pernah diberikan.

“Kalau ada yang datang dan mengaku berjasa pengurusan bantuan itu, baik itu merekrut, mendata dan mengajukan, jangan dilayani. Sekali lagi kami tegaskan itu,” katanya.

*Kahaba-01