oleh

Maksimalkan Pelayanan Kesehatan Siswa dan Guru, SDN 29 Bangun Gedung UKS

-Kabar Bima-5 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Gedung Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) SDN 29 Kota Bima kini mulai dalam proses pembangunan. Perwakilan Dinas Dikbud Kota Bima, Kepala SDN 29 bersama jajaran komite sekolah setempat meletakan batu pertama pembangunannya, Sabtu (12/9).

Perwakilan Dinas Dikbud bersama Kepala SDN 29 Kota Bima Rustam saat meletakan batu pertama pembangunan Gedung UKS. Foto: Eric

Kepala SDN 29 Kota Bima Rustam mengungkapkan, pembangunan gedung UKS itu untuk menggantikan ruang kelas lama yang sudah tidak bisa maksimal untuk memberikan pelayanan kesehatan. Maka dengan adanya bangunan baru tersebut, segala keperluan bisa tertampung dengan baik.

“Pembangunan ini mendapat dukungan dari dinas terkait, dengan sumber DAK sebesar Rp 70 juta,” sebutnya.

Rustam menyampaikan, beberapa fasilitas kesehatan yang akan disediakan berupa obat-obatan, perban, timbangan badan, tensi, pengukur suhu tubuh, plester, vitamin dan kebutuhan medis lain.

Dengan persediaan kebutuhan tersebut, dapat menjawab kebutuhan medis guru dan siswa. Sehingga pertolongan pertama dapat dilakukan dengan cepat, sebelum dilanjutkan ke PKM atau rumah sakit.

Ia menambahkan, selain peningkatan mutu di bidang kesehatan. Pihaknya juga tetap memperhatikan mutu pendidikan di bidang akademik, dengan tetap membuka layanan belajar tatap muka.

“Untuk belajar tatap muka ini kami tetap gunakan protokol Covid-19 secara ketat,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru