Kabar Bima

Era Digital, Guru SDN 40 Kota Bima Ikut Pelatihan IHT

209
×

Era Digital, Guru SDN 40 Kota Bima Ikut Pelatihan IHT

Sebarkan artikel ini

Kota Bima,Kahaba.- Mengahadapi era digital dalam dunia pendidikan serta peningkatan kualitas guru dalam memberikan pelajaran terhadap siswa, guru di SDN 40 Kota Bima mengikuti latihan In Houses Trainning (IHT), Sabtu (12/9) untuk menguasai semua program IT dan program komputer.

Era Digital, Guru SDN 40 Kota Bima Ikut Pelatihan IHT - Kabar Harian Bima
Guru-guru SDN 40 Kota Bima saat mengikuti Pelatihan IHT. Foto: Deno

Kepala SDN 40 Kota Bima Hj Maryamah menyampaikan, pelatihan tersebut dihelat di ruang laboratorium sekolah setempat dengan menggunakan 28 unit komputer bantuan DAK 2020. “Pelatihan ini bertujuan agar semua guru bisa memberikan pelajaran menggunakan komputer melalui internet,” jelasnya.

Era Digital, Guru SDN 40 Kota Bima Ikut Pelatihan IHT - Kabar Harian Bima

Menurut Maryamah, pelatihan akan dilaksanakan sekali dalam sepekan yakni setiap hari Sabtu. Rencananya, pelatihan hanya berlangsung 4 kali. Dengan demikian, para guru diminta untuk serius dan sungguh-sungguh mengikuti pelatihan tersebut.

Kata dia, jika para guru nanti sudah menguasai semua program komputer, maka proses belajar dengan siswa akan segera dimulai. Untuk siswa yang akan mengikuti belajar menggunakan komputer, akan diberikan jadwal.

“Semua mata pelajaran akan ajarkan melalui komputer nanti dan dilakukan secara terjadwal,” terangnya.

*Kahaba-05