Bangun DAM, Pemkot Bima Dapat Bantuan BWS Rp 4 Triliun

Kota Bima, Kahaba.- Walikota Bima H Muhammad Lutfi bersama Balai Wilayah Sungai (BWS) dan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) meninjau lokasi Dam Diwu Monca Kelurahan Lampe dan Sungai Bedi Kelurahan Manggemaci, Jumat (11 /9).

Walikota Bima saat tinjau lokasi pembangunan DAM. Foto: Dok Hum

Kegiatan dimulai dengan pengecekan lokasi Dam Diwu Monca Lampe, kemudian sungai di Kelurahan Lampe. Setelah melihat-lihat sungai yang ada di Kelurahan Lampe Walikota Bima beserta rombongan kemudian melanjutkan peninjauan ke Sungai Bedi Kelurahan Manggemaci.

Lutfi SE menyampaikan untuk tahun 2021, Pemerintah Kota Bima mendapatkan bantuan dari BWS sebesar Rp 4 Triliun. Rencananya untuk pembangunan DAM Diwu Monca.

“Pembangunan DAM ini untuk air irigasi, air baku dan juga DAM ini akan diproyeksikan menjadi salah satu lokasi pariwisata baru,” ujarnya.

Diharapkan dengan pembangunan DAM ini selain itu bisa menampung air hujan dan mengurangi banjir Kota Bima, juga menjadi tempat penampungan air baku, sehingga kebutuhan air bersih masyarakat Kota Bima bisa terpenuhi.

“Pembangunan DAM ini nantinya diharapkan bisa menampung air hujan dan mengurangi resiko banjir,” jelas Walikota.

*Kahaba-01

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *