oleh

Tes SKB CPNS Kota Bima, 401 Peserta Perebutkan 175 Formasi

-Kabar Bima-20 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Sebanyak 401 peserta mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Kota Bima. Seleksi yang dihelat di SMKN 1 Kota Bima, Senin (14/9) tersebut dibuka Sekda Kota Bima H Mukhtar, sejumlah pejabat setempat dan perwakilan Kantor Regional X Denpasar.

Pelaksanaan Tes SKB CPNS Kota Bima di SMKN 1 Kota Bima. Foto: Eric

Kepala BKPSDM Kota Bima Muhammad Saleh menyampaikan, tahapan SKB ini merupakan seleksi tahap II, setelah pelamar sebelumnya dinyatakan lolos Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

“Peserta SKB berjumlah 401 orang, mengikuti seleksi selama 5 hari dengan 3 sesi seleksi,” ujarnya.

Kata Saleh, peserta SKB akan memperebutkan 175 formasi yang telah disiapkan Pemerintah Kota Bima. Adapun formasinya yakni tenaga kesehatan, guru dan tenaga teknis lain.

“Pemerintah berharap semua peserta mengeluarkan kemampuan terbaik dan bisa lolos untuk memenuhi kuota 175 formasi,” harapnya.

Ia menjelaskan, guna kenyamanan dan ketertiban jalannya seleksi, pihaknya terus berkoordinasi dan komunikasi intens dengan PT PLN dan Telkom. Agar tidak ada gangguan listrik dan jaringan internet.

“Alhamdulillah pelaksanaan tes berjalan aman dan tidak ada kendala. Semua tim pengawasan bekerja hingga pelaksanaan ujian selesai,” terangnya.

Bagi peserta yang akan lulus CPNS tambahnya, apabila nilai SKD 40 persen dan SKB 60 persen. Namun tetap hasil kelulusan tersebut menunggu hasil resmi dari Panitia Seleksi Nasional (Panselnas).

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru