Kabar Bima

FKSBM Matakando Gelar Dialog Tematik Program Keserasian Sosial Berbasis Masyarakat

202
×

FKSBM Matakando Gelar Dialog Tematik Program Keserasian Sosial Berbasis Masyarakat

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Mencegah terjadinya tindak kriminali di tengah kehidupan bermasyarakat, Forum Keserasian Sosial Berbasis Masyarakat Kelurahan Matakando menggelar dialog tematik, di Aula Pondok Pesantren Darul Hikmah, Selasa (15/9).

FKSBM Matakando Gelar Dialog Tematik Program Keserasian Sosial Berbasis Masyarakat - Kabar Harian Bima
Suasana Dialog Tematik Program Keserasian Sosial Berbasis Masyarakat. Foto: Deno

Kegiatan yang melibatkan seluruh elemen masyarakat tersebut juga dihadiri sejumlah pejabat Pemerintahan Kota Bima sebagai narasumber.

FKSBM Matakando Gelar Dialog Tematik Program Keserasian Sosial Berbasis Masyarakat - Kabar Harian Bima

Ketua FKSBM Matakando Ahmad menyampaikan, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan nilai gotong royong, persatuan dan kesatuan seluruh masyarakat Kelurahan Matakando. Mengajak semua elemen masyarakat untuk sama-sama menjaga keamanan serta kenyamanan dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

“Kami ingin mengajak semua masyarakat untuk menghindari tindak kriminal serta menjauhi segala kegiatan yang tidak positif yang bisa memecah belah persatuan,” ajaknya

Selain itu kata Ahmad, anak muda sebagai generasi bangsa harus bisa berkarya dan menciptakan kegiatan positif, sehingga ke depannya mampu membangun Kelurahan Matakando kearah yang jauh lebih baik.

Para pemuda juga diminta tidak ikut terlibat dalam jaringan peredaran narkoba, jaringan radikalisme serta jaringan keras lain yang bisa memecah persatuan.

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk menciptakan kegiatan positif bersama masyarakat, terutama kalangan muda,” ungkapnya.

Ahmad juga menyampaikan, setelah dialog berakhir, Walikota mendatangi Pondok Pesantren Darul Hikmah langsung untuk meletakkan batu pertama pembangunan lapangan futsal di depan pondok. Lapangan itu sebagai wadah kegiatan bagi masyarakat Kelurahan Matakando.

*Kahaba-05