Kabar Bima

Sekolah Belum Terima Perlengkapan Marching Band

258
×

Sekolah Belum Terima Perlengkapan Marching Band

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Kendati telah menandatangani MoU dan SPJ, namun sepuluh SMA di wilayah Kabupaten Bima hingga saat ini belum menerima seperangkat perlengkapan marching band. Padahal anggaran satu milyar rupiah untuk pengadaan sarana kesenian itu telah direalisasikan dinas Dikpora pada pihak kontraktor.

Ilustrasi
Ilustrasi

10 sekolah yang mendapatkan proyek pengadaan fasilitas kesenian tersebut, yaitu SMA 1 Sape, SMA 1 Wera, SMA 1 Wawo, SMA 1 Bolo, SMA 1 Langgudu, SMA 1 Belo, SMA 1 Monta, SMA 1 Sanggar, SMA 1 Madapangga dan SMA 1 Lambu. Masing-masing sekolah diketahui telah pula menandatangani Momerandum Of Understuding (MoU) serta Surat Pertanggungjawaban (SPj) proyek pengadaan yang bersumber dari ABPD 2012 itu.

Sekolah Belum Terima Perlengkapan Marching Band - Kabar Harian Bima

Kepala Sekolah SMA 1 Wawo, Muhtar, S.Pd yang dikonfirmasi Kahaba terkait masalah ini membenarkan sekolahnya belum menerima fasilitas tersebut. Muhtar bahkan mengaku telah menandatangi SPJ untuk pengadaan barang tersebut sekitar 2 minggu yang lalu, sementara barangnya belum sampai ke sekolah. “ kita belum terima barangnya, padahal kita sudah menandatangi semua berkas dari dinas, “ ujarnya.

Senada diakui oleh Kepala Sekolah SMA 1 Bolo, Drs. Abubakar mengaku, dirinya telah didatangi oleh pegawai dari Dikpora untuk menandatangani berkas-berkas administrasi. “Kalau kabar dari dinas, akan diserahkan hari sabtu ini,” bebernya.

Sementara itu Dinas Dikpora Kabupaten Bima melalui sekretaris Sekretarisnya, Drs. H. Hafidudin mengaku tidak mengetahui jelas alasan belum diserahkannya perlengkapan marching band untuk 10 sekolah itu. Menurutnya, itu kebijakan perusahaan selaku pengada barang. Sepengetahuannya, anggaran untuk proyek itu telah sepenuhnya dicairkan kepada perusahaan selaku pihak ketiga. “Sabar dululah, yang jelas barang tersebut akan segera diserahkan ke sekolah, tidak akan dibawa kamana-mana,” katanya. [A*/BQ]