SKB CPNS Kabupaten Bima Selesai, Hasilnya Diumumkan Bulan Oktober

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Bima telah selesai dilaksanakan. Hasil seleksinya, akan diumumkan pada bulan Oktober 2020.

Penyerahan hasil SKB oleh BKN ke Pemerintah Kabupaten Bima melalui BKD dan Diklat Kabupaten Bima. Foto: Ist

Kepala Bidang Perencanaan dan Pengembangan Kepegawaian BKD Kabupaten Bima Abdul Rahman mengatakan, SKB dilaksanakan selama 3 hari, mulai tanggal 12 September sampai 14 September 2020. Untuk peserta yang dinyatakan positif Covid-19 disediakan 1 hari cadangan pada tanggal 15 September.

“Tapi karena tidak ada yang positif corona, maka tidak ada peserta pada tanggal 15 September,” ujarnya, Selasa (15/9).

Kata dia, setiap hari SKB dilaksanakan 3 sesi. Pada masing-masing sesi diisi 50 peserta, dengan total peserta yang mengikuti SKB sebanyak 438 orang.

“420 peserta mengikuti ujian di kampus Vokasi Unram Bima, 18 orang memilih lokasi di BKN atau UPT BKN yang tersebar di 7 kantor BKN/UPT BKN,” katanya.

Menurut dia, ini dilakukan untuk meminimalisir pergerakan orang. Sehingga peserta yang berasal dari luar NTB bisa memilih tempat ujian di lokasi terdekat dengan tinggal mereka.

“Dari total 538 peserta SKB, memperebutkan 241 formasi yang terdiri dari formasi guru, tenaga kesehatan dan tenaga tehnis lainnya,” beber Rahman

Ia menerangkan, pengumuman hasil SKB akan diumumkan pada bulan Oktober mendatang. Setelah itu, peserta yang dinyatakan lolos akan mengikuti tahap pemberkasan dan pengusulan NIP.

*Kahaba-10

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *