Kabar Bima

Kado Tahun Ajaran Baru, SMAN 5 Kota Bima Raih Juara II Lomba Gemar Gatra

325
×

Kado Tahun Ajaran Baru, SMAN 5 Kota Bima Raih Juara II Lomba Gemar Gatra

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Baru memasuki tahun ajaran baru 2020-2021, jajaran SMAN 5 Kota Bima mendapatkan kado istimewa yaitu meraih juara II lomba Gerakan Permainan Rakyat dan Olahraga Tradisional (Gemar Gatra) tingkat Provinsi NTB.

Kado Tahun Ajaran Baru, SMAN 5 Kota Bima Raih Juara II Lomba Gemar Gatra - Kabar Harian Bima
Foto bersama Kepala SMAN 5 Kota Bima Imran beserta jajaran guru saat menerima piagam penghargaan peringkat II Lomba Gemar Gatra 2020. Foto: Eric

Kepala SMAN 2 Kota Bima Imran menyampaikan, prestasi itu diraih berkat kiriman video pendek kepada panitia Dinas Dikbud Provinsi NTB tentang permainan rakyat tradisonal berupa ketangkasan lompat tali merdeka, pantun dan tandu menggunakan tangan.

Kado Tahun Ajaran Baru, SMAN 5 Kota Bima Raih Juara II Lomba Gemar Gatra - Kabar Harian Bima

“Prestasi ini juga menjadi hadiah bagi siswa dan guru, karena hari ini baru memulai belajar tatap muka,” ujarnya, Selasa (15/9).

Imran menjelaskan, meskipun saat ini pelaksanaan program pendidikan cukup terbatas karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19, pihaknya memiliki komitmen untuk tetap meningkatkan kualitas belajar dengan tetap mengutamakan protokoler kesehatan.

Dari kesiapan yang maksimal inipula, sekolah setempat juga meraih penghargaan dari Dinas Dikbud Provinsi NTB untuk lembaga pendidikan yang siap menerapkan belajar tatap muka.

“Di sekolah sudah tersedia sabun, tempat cuci tangan, hand sanitizer, belajar dengan sistem shif dan semua kelengkapan protokol kesehatan lain,” bebernya.

Imran menambahkan, saat ini sekolah bukan hanya memberikan materi pendidikan dan kegiatan ekstrakurikuler, tapi yang tidak kalah penting membangun lingkungan sekolah sehat dan berkarakter dan agamais.

“Meskipun pandemi Covid-19 masih berlanjut, tapi meningkatkan mutu pendidikan untuk meraih prestasi menjadi program utama kami setiap tahun,” tambahnya.

*Kahaba-04