Kemenag Kota Bima Beri Bimbingan Pernikahan

Kota Bima, Kahaba.- Untuk memberi pengetahuan dan pemahaman membangun hubungan rumah tangga yang Sakinah, Mawadah dan Warohmah (Samawa), Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bima melalui Seksi Bimbingan Masyarakat Islam (Binmas) memberikan bimbingan pernikahan untuk 25 pasangan pra nikah, di aula FKUB Kota Bima, Rabu (16/9).

Kepala Kemenag Kota Bima H A Munir saat memberikan sambutan kegiatan bimbingan pernikahan. Foto: Eric

Kepala Kemenag Kota Bima H A Munir menyampaikan, kegiatan ini untuk memberikan bimbingan pernikahan agar dapat memahami pernikahan dan kesiapan lahir batin menuju jenjang rumah tangga.

“Bimbingan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas mental generasi muda agar membangun keluarga Samawa serta menekan angka perceraian,” ujarnya.

Kata Munir, menikah bukan hanya tentang ijab kabul dan pesta resepsi. Tapi yang terpenting bagaimana hubungan keluarga kecil ini yang dilandasi rasa sabar, saling pengertian, mengacu pada nilai keimanan dan ketakqwaan terhadap Allah SWT.

“Rumah tangga pasti akan ada cobaan. Maka dari itu kepada para pasangan yang akan menikah, selalu senantiasa menghadapinya dengan arif dan bijaksana,” katanya.

Ia menambahkan, yang terpenting juga dalam membina rumah tangga adalah rasa saling percaya. Artinya baik isteri dan dan suami, harus saling memahami kekurangan dan kelebihan masing-masing dan jangan mengedepankan rasa egois.

“Kami meminta seluruh peserta untuk mengikuti seluruh materi yang diberikan, agar dapat diamalkan dalam kehidupan berkeluarga,” tambahnya.

*Kahaba-04

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *