Kabar Bima

Pemdes Timu Gelar Seleksi Kadus dan Kaur

215
×

Pemdes Timu Gelar Seleksi Kadus dan Kaur

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Diikuti oleh 14 orang peserta, Pemerintah Desa Timu Kecamatan Bolo menggelar tes penjaringan perangkat desa, Rabu (16/9).

Pemdes Timu Gelar Seleksi Kadus dan Kaur - Kabar Harian Bima
Pelaksanaan seleksi Kadus dan Kaur di Pemdes Timu. Foto: Yadien

Ketua panitia Adhar mengatakan, ada 2 formasi yang diikuti oleh 14 orang peserta tersebut masing-masing Kadus Timu dan Kaur Kesra. Yang mengambil formasi Kadus Timu sebanyak 4 orang, sementara Kaur Kesra sebanyak 10 orang.

Pemdes Timu Gelar Seleksi Kadus dan Kaur - Kabar Harian Bima

“Pelaksanaan ujianya dilakukan bersamaan,” ujarnya.

Kata dia, soal yang dipakai untuk tes tersebut dibuat oleh panitia lokal. Panitia yang berjumlah 6 orang itu masing-masing membuat 15 soal. Hasilnya, ada 90 soal. Namun, dilakukan pengurangan atau sortir secara acak 15 soal. Sehingga, total soal yang dipakai saat tes sebanyak 75 butir.

“Peserta diberi waktu 90 menit untuk mengerjakan soal itu,” katanya.

Ia menjelaskan, pembuatan soal oleh panitia lokal dilakukan di depan peserta dan pada hari yang sama dengan hari tes. Itu dilakukan sesuai peraturan yang berlaku.

“Ini juga untuk membuktikan bahwa kami bekerja transparan dan profesional,” jelasnya.

Sekretaris Desa Timu Silaturahman mengatakan, selain pembuatan soal dan tes dilakukan pada hari yang sama. Pemeriksaan hasil ujian serta pengumuman kelulusan akan diumumkan juga pada hari yang sama.

“Nanti setelah tes, akan langsung dipsriksa. Hasilnya langsung diumumkan,” ujarnya.

Ia berharap, semoga peserta yang dinyatakan lulus dengan nilai tertinggi nanti memiliki semangat dan komitmen untuk memajukan dan membangun Desa Timu ke depan.

*Kahaba-10