Dinilai Tim Lomba Kampung Sehat, Kades Leu Optimis Menang

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pemerintah Desa Leu Kecamatan Bolo telah dinilai tim lomba kampung sehat tingkat Kabupaten Bima tahun 2020. Kades setempatnya pun optimis menang lomba yang diinisiasi Polda NTB tersebut.

Foto bersama tim penilai dan Pemdes Leu. Foto: Yadien

Kepala Desa Leu Muhammad Taufik mengatakan, untuk mengikuti lomba pihaknya sudah mempersiapkan diri sejak 3  bulan lalu. Pemdes bersama warga mulai menata desa menjadi desa yang memiliki lingkungan yang sehat.

Kata dia, ada sejumlah hal yang mereka persiapkan sesuai dengan kriteria yang dinilai. Yakni bidang kesehatan, pendidikan, sosial masyarakat, ekonomi dan keamanan.

“Kami sudah mempersiapkanya. Tinggal dinilai,” katanya.

Pada kesempatan tersebut Taufik menyampaikan apresiasi atas antusiasme dan kesadaran warga desa desa setempat, terutama di Dusun Sepeda yang dilombakan. Ia bangga menjadi bagian dari warga dan pemerintah desa setempat, tanpa diperintah, warga bergerak sendiri, menata lingkungan, membuang sampah pada tempatnya dan mengikuti protokol Covid-19.

“Alhamdulillah kami mendapat dukungan warga. Segala sesutunya kami kerjakan bersama. Mulai dari nol sampai saat ini telah siap untuk dinilai,” ungkapnya.

Kades berharap kepada tim penilai agar obyektif, transparan dan profesional dalam menilai. Apapun hasilnya akan diterima dengan baik.

*Kahaba-10

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *