Kabar Bima

Rutin Patroli, Kasus Curanmor di Kota Bima Menurun

220
×

Rutin Patroli, Kasus Curanmor di Kota Bima Menurun

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Jika dibandingkan tahun sebelumnya, hingga September 2020 kasus curanmor menurun. Jumlah tindak pidana pencurian kendaraan roda 2 itu menurun karena rutinny jajaran Polres Bima Kota melaksanakan patroli keliling, terutama di tempat yang dianggap rawan kriminal.

Rutin Patroli, Kasus Curanmor di Kota Bima Menurun - Kabar Harian Bima
Ilustrasi

Kasat Reskrim Polres Bima Kota IPTU Hilmi M Prayugo menyampaikan, hasil data laporan polisi yang masuk terkait adanya korban yang kehilangan sepeda motor tahun 2020 sangat minim dan bisa dihitung tidak mencapai 10 kasus.

Rutin Patroli, Kasus Curanmor di Kota Bima Menurun - Kabar Harian Bima

“Dari laporan tersebut sebagian sudah ada pelaku curanmor yang ditangkap,” terangnya, Kamis (17/9).

Setelah dibentuk Tim Puma Kata Hilmi, para residivis serta spesialis curanmor dan penadah banyak yang ditangkap. Selain itu, Tim Puma juga setiap hari melakukan patroli diberbagai tempat untuk meminimalisir terjadinya tindak kriminal dan kasus curanmor.

“Kami sudah bekerja maksimal untuk menekan angka kasus curanmor di Kota Bima. Makanya tahun ini kasus curanmor menurun draktis dibandingkan tahun-tahun sebelumnya,” ujar Kasat.

Ia juga mengimbau seluruh masyarakat agar menyimpan motor di tempat yang bisa dijangkau dan memastikan kunci stang motor dengan benar. Agar motor tidak mudah dicuri.

“Kami juga mengimbau masyarakat agar segera menghubungi polisi terdekat jika mengetahui adanya aksi curanmor serta kriminal umum lain,” saran Hilmi.

*Kahaba-05