Cegah Covid-19, PKK NTB dan PKK Kota Bima Bagikan Bantuan

Kota Bima, Kahaba.- Terus melakukan upaya pencegahan virus yang terus menyebar di NTB, TP PKK Provinsi NTB bersama TP PKK Kota Bima menggelar kegiatan Road Show dengan membagikan sejumlah paket bantuan kepada berbagai organisasi kelembagaan dan juga masyarakat.

Ketua TP PKK Provinsi NTB Hj Niken Saptarinin Widyawati bersama Ketua TP PKK Kota Bima Hj Ellya HM Lutfi saat kegiatan Road Show Gerakan Melawan Covid-19. Foto: Eric

Kegiatan yang dihelat di Lapangan Rusunawa Lingkungan Sarata Kelurahan Paruga Jumat (18/9) tersebut dihadiri Ketua TP PKK Provinsi NTB Hj Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah, Ketua TP PKK Kota Bima Hj Ellya HM Lutfi, Assisten I Setda H Supratman, perwakilan Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kota Bima, Kepala OPD Provinsi NTB, kepala OPD se-Kota Bima dan sejumlah masyarakat.

Ketua TP PKK Kota Bima Hj Ellya HM Lutfi menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerjasama untuk membantu penanggulangan penyebaran Virus Corona. Terutama jajaran pemerintah Provinsi NTB yang terus mendukung setiap program kegiatan dan bantuan untuk terciptanya daerah yang bebas covid.

“Kehadiran TP PKK NTB beserta Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kota Bima kali ini telah banyak membantu Pemerintah Kota Bima dalam menghalangi penyebaran wabah covid-19,” ujarnya.

Ellya menjelaskan, saat ini program kegiatan kerja PKK Kota Bima difokuskan untuk menanggulangi penyebaran wabah. Seperti intens turun mensosialisasikan budaya hidup bersih, menjaga kesehatan dan mengkonsumsi makanan bergizi untuk kesehatan tibuh.

“Alhamdulillah berkat sosialisasi disertai penyaluran sejumlah paket bantuan, kini kesadaran masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan semakin meningkat,” katanya.

Sementara itu Ketua TP PKK NTB Hj Niken Saptarini Widyawati menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dukungan moril dan materil jajaran Pemerintah Kota Bima, terutama TP PKK Kota Bima bersama ratusan kadernya, sejumlah pihak lain serta IKAPTK Kota Bima yang telah bahu membahu bekerja keras untuk melawan penyebaran virus.

“Semua stakeholder yang bekerja menjadi ujung tombak dalam mencegah penyebaran Vovid-19, untuk itu kami menyampaikan terima kasih yang tinggi kepada semua pihak sehingga angka penurunan penderita Covid terus dilakukan,” tandasnya.

Niken menambahkan, status pandemi telah berdampak dalam berbagai sisi kehidupan. Mulai dari kesehatan, kemudian membawa pengaruh sisi ekonomi dan sosial. Maka dari itu, diharapkan masyarakat untuk meningkatkan kemampuan dan kreatifitas agar bisa membangun usaha selama menghadapi pandemi ini.

“Dengan mengembangkan kreatifitas, maka masyarakat dapat membuat usaha sehingga dapat membawa perubahan ekonomi dan kesehjahteraan bagi keluarga,” tambahnya.

Usai kegiatan, rombongan membagikan masker kepada pengguna jalan, lalu bantuan dana kepada kelompk posyandu, bantuan kelengkapan untuk mendukung program zero waste.

*Kahaba-04

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *