Gebrak Lawan Covid-19, IKAPTK Kota Bima Sebarkan 4.500 Masker

Kota Bima, Kahaba.- Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kota Bima bekerjasama dengan TP PKK NTB dan Kota Bima menggalakan kegiatan gebrak kepedulian sosial di masa pandemi Covid-19, dengan membagikan 4.500 masker kepada para pengguna jalan, pedagang, pemilik toko dan masyarakat, Jumat (18/9).

Walikota Bima bersama Ketua IKAPTK Kota Bima Is Fahmin saat menyerahkan bantuan 4.500 Masker. Foto: Ist

Sebelum dibagikan, terlebih dahulu jajaran IKAPTK menyerahkan secara simbolis 4.500 masker kepada Ketua TP PKK Provinsi NTB. Kemudian selanjutnya dilakukan pembagian bersama Hj Niken Saptarini Widyawati didampingi Walikota Bima HM Lutfi, Ketua TP PKK Kota Bima Hj Ellya HM Lutfi, jajaran IKAPTK yaitu Is Fahmin, H Azhari, H L Sukarsana, kepada masyarakat dan masker sejumlah tersebut telah habis terbagi.

“Alhamdulillah, berkat kerjasama yang baik kami menyalurkan 4.500 masker pada masyarakat yang membutuhkan,” ujar Ketua Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kota Bima Is Fahmin.

Menurut dia, fokus pembagian masker hari ini kepada para pejalan kaki, pengguna kendaraan hingga para pelaku usaha kecil di sekitar jalan Padolo III, jalan Nener, jalan Mujair hingga jalan Martadinata di Kelurahan Paruga, Tanjung hingga Kelurahan Sarae.

“Berdasarkan pantauan kami, kesadaran para pengguna jalan menggunakan masker masih kurang. Sehingga penting untuk diberikan dalam upaya bersama menanggulangi pandemi Covid-19 di Kota Bima,” katanya.

Fahmin menambahkan, melalui pembagian tersebut dapat menginspirasi lembaga atau komunitas lain untuk turut berbuat hal yang sama, sehingga pandemi Covid-19 ini bisa segera berakhir dan masyarakat bisa kembali hidup normal.

Tapi yang tidak kalah pentingnya kata mantan Kabag Humas tersebut ialah menjaga Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan menjalankan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin. Baik di lingkungan keluarga, masyarakat dan tempat kerja.

“Oleh karena itu, kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bergerak bersama, patuhi dan laksanakan protokol kesehatan. Jaga diri, keluarga dan lingkungan kita. Semoga covid-19 ini segera berakhir,” harapnya.

*Kahaba-04

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *