Kabar BimaKabar NTBPendidikan

Semarak 23 Tahun, BAF Bantu Pendidikan Anak Indonesia

343
×

Semarak 23 Tahun, BAF Bantu Pendidikan Anak Indonesia

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.-  Pandemi Covid-19 tidak hanya mempengaruhi aspek kesehatan dan aspek perekonomian Indonesia. Aspek pendidikan pun turut terkena imbasnya dengan penerapan School from Home baik dari tingkat TK hingga Universitas. Kondisi ini pun lantas menimbulkan permasalahan baru yaitu meningkatnya ketimpangan akses pendidikan antar daerah di Indonesia.

Semarak 23 Tahun, BAF Bantu Pendidikan Anak Indonesia - Kabar Harian Bima
BAF Kantor Cabang Bima Bantu Renovasi Masjid Rade Ndeu, Kelurahan Oi Fo’o. Foto: Ist

Sebagai perusahaan yang mempunyai andil dalam memajukan kesejahteraan bangsa, hal inilah yang melatarbelakangi PT Bussan Auto Finance (BAF) untuk ikut memberikan sumbangsihnya kepada anak-anak Indonesia agar dapat terus menikmati akses pendidikan yang layak di tengah keterbatasan yang harus mereka hadapi.

Semarak 23 Tahun, BAF Bantu Pendidikan Anak Indonesia - Kabar Harian Bima

Dalam rangka menyambut BAF 23rd Anniversary dan rangkaian kegiatan Semarak BAF 23 Tahun, program Corporate Social Responsibility (CSR) kali ini kembali mengusung tema “Caring for Children”. Tema yang sama juga diusung BAF dalam Program Anak Asuh (Orang Tua Asuh dari Karyawan BAF) pada HUT Gedung BAF Plaza ke-1 bulan Juni 2020 yang lalu, dimana dalam program tersebut BAF dan para Karyawannya memberikan bantuan pendidikan untuk 400 anak asuhnya di Bengkulu.

Presiden Direktur PT Bussan Auto Finance Lynn Ramli mengatakan, CSR BAF Peduli “Caring for Children” ini merupakan salah satu bentuk kepedulian BAF dalam mewujudkan cita-cita anak bangsa dan perbaikan kualitas pendidikan seluruh Indonesia. Kegiatan CSR ini diselenggarakan serentak pada tanggal 18 September 2020 di 23 kota di Indonesia.

“Dalam kegiatan CSR tahun ini kami tetap konsisten dan berkomitmen untuk memberikan bantuan kepada anak-anak Indonesia yang menjadi masa depan bagi pembangunan bangsa ini, sehingga tema BAF Caring for Children menjadi tema utama dalam kegiatan sosial perusahaan,” jelasnya melalui siaran pers yang dikirim ke media ini.

Bantuan yang diberikan dalam kegiatan CSR di usia BAF yang ke-23 tahun, di antaranya adalah perbaikan sarana prasarana sekolah, asrama maupun TPQ (Taman Pendidikan Al-Qur’an), alat perlengkapan sekolah, penyediaan fasilitas sanitasi, sarana cuci tangan untuk kebersihan dan kesehatan anak, serta bantuan sembako bagi panti asuhan.

Selain pelaksanaan CSR BAF Peduli “Caring for Children”, BAF juga memberikan donasi senilai Rp200.000.000 dalam  penutupan event BAF Lions Virtual Run 2020 “Run for Vision” yang akan diselenggarakan pada akhir acara di September ini. Donasi akan diserahkan kepada Yayasan Lions Indonesia untuk kemudian disalurkan sebagai bantuan bagi anak-anak Indonesia yang mengalami gangguan kesehatan penglihatan.

BAF Lions Run “Run for Vision” awal rencana diselenggarakan pada Minggu, 22 Maret 2020 di The Breeze, BSD, namun mengingat kesehatan para peserta lari adalah prioritas utama BAF, penyelenggaraan charity run ini diubah formatnya menjadi virtual run untuk mendukung penerapan PSBB yang dilakukan oleh pemerintah.

“Hampir tiga ribu pelari yang terdaftar dapat melakukan virtual run dalam kurun waktu 1 – 20 September 2020,” ungkapnya.

Sebagai perusahaan pembiayaan sepeda motor baru Yamaha, motor bekas, mobil, elektronik, gadget dan perlengkapan rumah tangga, Dana Syariah hingga mesin pertanian tambah Lynn Ramli, BAF akan terus melakukan kegiatan CSR secara rutin setiap tahun sebagai komitmen rasa kepedulian perusahaan terhadap kehidupan sosial ekonomi masyarakat sekitar.

“Dari kegiatan ini diharapkan mampu mendorong semangat anak-anak Indonesia untuk tetap melanjutkan pendidikannya di tengah situasi pandemi Covid-19 ini,” harapnya.

*Kahaba-01