Dukung Wajib Masker, Peserta PKKMB STIE Bima Bagi Masker Gratis

Kota Bima, Kahaba.- Sikap tegas pemerintah menerapkan wajib pakai masker sebagai upaya menanggulangi penyebaran Covid-19  didukung penuh STIE Bima. Itu terbukti pada rangkaian kegiatan PKKMB 2020 ditutup dengan kegiatan kampanye Covid-19, dengan cara membagikan masker gratis oleh masing-masing Kelompok Peserta PKKMB 2020, Sabtu sore kemarin.

Peserta PKKMB 2020 STIE Bima, saat membagikan masker gratis. Foto: Ist

“Pembagian masker dilakukan di 15 titik yang tersebar diseluruh kecamatan di Kota Bima. Misalnya di Kecamatan Rasanae Barat, Lapangan Merdeka, Pasar Senggol, Masjid Terapung, Amahami, Perempatan Kantor Pos dan sejumlah titik lain,” sebut Ketua STIE Bima, Firdaus.

Sebagaimana diketahui kata dia, saat ini tengah terjadi wabah Corona. Salah satu upaya pemerintah untuk mencegah itu adalah dengan penggunaan masker. Tidak tanggung-tanggung,  bagi warga yang tidak mengenakan masker akan mendapatkan denda yang tidak sedikit jika terjaring razia.

“Sebagai upaya mendukung semangat pemerintan tersebut, kami juga ingin mengambil bagian ikut menyadarkan masyarakat. Sehingga pada penutupan PKKMB ini kami memilih ditutup dengan pembagian masker kepada masyarakat,”  ujar pria yang akrab disapa Fedo ini.

Ketua STIE Bima Firdaus saat memberikan pengarahan pelaksanaan Kampanye Covid-19. Foto: Ist

Tidak hanya itu kata pria yang cukup lama terjun dalam dunia pengusaha ini, pihaknya juga mendapatkan dukungan dari kepala Kepala LLDIKTI Wilayah VIII I Nengah Dasi Astawa terkait gerakan pembagian masker ini.

“Nanti kami minta mahasiswa untuk mengupload video hasil kampanye Covid atau pembagian masker dengan hastag  #Pakaimaskerstandardengancarayangtepat. Hastag ini sesuai arahan Kepala LLDIKTI Wilayah VIII dan merupakan bentuk dukungan kita terhadap pemerintah untuk tetap selalu memakai masker,” tegasnya.

Tidak hanya mendapatkan itu, kegiatan tersebut mendapatkan respon luar biasa dari masyarakat. Sebab, beberapa di antaranya memuji tindakan dari para peserta PKKMB STIE Bima tersebut. “Terimakasih sudah mengingatkan kami, terimakasih untuk maskernya juga,” kata Ahmad, salah seorang masyarakat yang menerima masker  di wilayah lokasi Amahami Kota Bima.

Ketua Panitia PKKMB 2020 STIE Bima, Muhajirin saat memantau kegiatan kampanye Covid-19 secara daring. Foto: Ist

Selain masyarakat, peserta PKKMB STIE Bima juga membagikan brosur imbauan yang telah mereka buat sebelumnya. Bahkan di antaranya juga terdapat beberapa spanduk yang dibuat berisi tentang pencegahan Covid-19.

*Kahaba-01

 

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *