Dikbud Sosialisasi Program Pendidikan Bersama K3S Asakota

Kota Bima, Kahaba.-Agar terselenggara program pendidikan sesuai ketentuan, maka kepala satuan pendidikan harus bisa membaca sekaligus memahami setiap petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis yang telah ditetapkan pemerintah.

Kadis Dikbud H Syamsuddin memberikan arahan saat sosialisasi program pendidikan kepada Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) se-Kecamatan Asakota. Foto: Eric

Arahan ini disampaikan Kepala Dinas Dikbud Kota Bima H Syamsuddin, saat membuka acara sosialisasi program pendidikan untuk puluhan kepala sekolah yang masuk dalam Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Kecamatan Asakota di SDN 13 Kolo Kota Bima Sabtu (19/9).

“Meskipun Pandemi Covid-19 saat ini masih berlanjut, tapi pimpinan lembaga pendidikan yang tergabung dalam K3S se-Kecamatan Asakota harus terus bekerja mensukseskan program pendidikan yang sempat tertunda,” ujarnya.

Syamsuddin menuturkan, beberapa agenda pembahasan yang dibahas saat ini berupa penggunaan dana BOS, kemudian persiapan lounching absensi elektronik, peringatan hari ulang tahun guru dan beberapa program pendidikan lainnya.

Pihaknya juga mengimbau seluruh kepala sekolah beserta perangkatnya, agar dapat bekerja sesuai prosedur dan mekanisme, terutama untuk penggunaan dana BOS.

Sementara itu Kepala SDN 13 Kota Bima Usrin bersama kepala satuan pendidikan lainnya mengaku siap menjalankan arahan dari kepala dinas, dengan tetap mengacu pada mekanisme dan aturan yang telah ditetapkan pemerintah. Apalagi selama pelaksanaan program kegiatan, pihak Inspektorat tetap memantau melalui laporan penggunaan dana sekolah.

“Laporan penyusunan program rencana belanja bos alhamdulillah sampai saat ini berjalan dengan baik, sesuai juklak dan juknis. Jadi tidak ada hambatan,” tambahnya.

*Kahaba-04

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *