Jelang Pengumuman Hasil Tes CPNS, BKPSDM Ingatkan Peserta Jangan Percaya Calo

Kota Bima, Kahaba.- Rangkaian tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) berakhir. Saat ini para peserta tinggal menunggu hasil tes CPNS yang direncanakan akan diumumkan Oktober depan.

Sekretaris BKPSDM Kota Bima, Rusdhan. Foto: Bin

Sekretaris BKPSDM Kota Bima Rusdhan menyampaikan, mengingat hasil pengumuman tes CPNS tinggal sebulan lagi. Pemerintah mengingatkan sekaligus mengimbau agar peserta yang telah mengikuti tes untuk tidak percaya calo dan oknum – oknum yang tidak bertanggungjawab.

“Informasi ini kami sampaikan setiap tes CPNS berakhir, karena biasanya calo bergentayangan mencari korban dengan iming-iming bisa meloloskan menjadi PNS,” katanya, Senin (21/9).

Rusdhan menuturkan, bagi seluruh peserta yang telah menyelesaikan tahapan tes SKD dan SKB, apabila mendapatkan informasi dari oknum calo baik melalui layanan telefon ataupun didatangi langsung, kemudian menjanjikan menjadi pegawai dengan harus menyerahkan sejumlah uang. Maka pihaknya meminta untuk segera melapor ke polisi, agar bisa diproses secara hukum.

Kata dia, kelulusan menjadi PNS itu yang pasti bukan karena hasil lobi oknum calo. Namun murni karena kemampuan peserta itu sendiri, yang mengerjakan seluruh soal dengan tingkat keberhasilan tertinggi.

“Peserta yang meraih nilai benar tertinggi, sudah pasti menjadi PNS,” katanya.

*Kahaba-04

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *