Ruang Isolasi Covid-19 di RSUD Bima Full

Kota Bima, Kahaba.- Kondisi ruangan isolasi Covid-19 saat ini penuh. Jika saja ada penambahan lagi jumlah warga yang terpapar Corona, maka dipastikan RSUD Bima sudah tidak bisa menerimanya.

Direktur RSUD Bima, H. Ihsan. Foto: Bin

Dirut RSUD Bima H Ihsan membenarkan kondisi terakhir ruangan isolasi yang tidak bisa menampung pasien positif Covid-19.

“Iya sudah full, daya tampungnya hanya 18 bed,” ungkap Ihsan, Selasa (22/9).

Menurut dia, awalnya RSUD sudah menyiapkan 2 bed yang free sejak pagi sebagai cadangan. Namun, kembali ada masuk pasien baru 2 orang di malam harinya sehingga kondisinya sudah penuh.

“Dari 18 bed yang disiapkan telah diisi 3 orang pasien dari Kota Bima dan 15 bed diisi pasien dari Kabupaten Bima,” terangnya.

Ia pun sudah menyampaikan kondisi terakhir RSUD Bima ini kepada kedua tim gugus tugas Covid-19 yakni Kota Bima dan Kabupaten Bima. Tapi baru tim gugus Kabupaten Bima yang merespon.

Ihsan menambahkan, untuk wilayah Kabupaten Bima masih ada RS Sondosia yang disiagakan. Sedangkan untuk Kota Bima, ia berharap bisa dimanfaatkan RS Darurat Stikes dan RS-RS swasta yang ada di wilayah Kota Bima.

“Ruang isolasi tambahan sangat penting. Apalagi saat ini pola penyebaran Covid-19 di Bima sudah berbentuk transmisi lokal,” tambahnya.

*Kahaba-01

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *