Fashion Show Tenunan Bima, MABA STIE Bima Unjuk Kebolehan

Kota Bima, Kahaba.- Semangat menggaungkan produk UMKM terus digelorakan STIE Bima. Salah satunya adalah produk tenunan Bima. Sebagai bentuk apresiasinya, kampus setempat mengadakan Fashion Show Tenunan Bima yang dipusatkan di auditorium STIE Bima, Minggu (20/9).

Maba STIE Bima saat mengikuti Fashion Show. Foto: Ist

Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan STIE Bima Muhajirin mengatakan, dipilihnya tenunan Bima karena kualitasnya tidak kalah dengan produk daerah lain. Namun animo masyarakat masih tidak kurang tinggi dalam menggunakan kain tenunam Bima ini.

“Selama ini ketunan Bima lebih banyak untuk sarung, syal, baju seragam kerja saja. Dengan kegiatan fashion show ini kita berharap tenunan Bima tampil lebih dari sekedar jadi sarung atau baju seragam kerja saja,” ujarnya.

Benar saja, saat pargelaran Fashion Show, berbagai macam desain bermunculan dengan berbahan dasar tenunan Bima. Dengan paduan warna yang indah, ditambah lagi motif yang bagus menambah kecantikan desain busana para kontestan.

“Tenyata setelah ada suntuhan tangan-tangan kreatif, kita bisa menyulap kain tenunan bisa dengan bermacam-macam bentuk busana. Tentunya sangat bagus dan unik,” puji alumni Pascasarjana Unram ini.

Dewan juri Fashion Show Maba STIE Bima. Foto: Ist

Keindahan busana tenunan Bima makin lengkap setelah ditampilkan diatas panggung fashion show. Hal itu mendapatkan apresiasi yang luar biasa dari para penonton yang ikut hadir pada acara tersebut.

Para model fashion show tenunan Bima adalah perwakilan mahasiswa baru yang telah dipilih sebelumnya. Sehingga sebelum tampil diatas panggung, para kontestan sudah mepersiapkan jauh-jauh hari.

“Sebelum kegiatan ini diadakan, jauh-jauh hari sudah kami informasikan agar mereka (Maba, Red) mempersiapkan diri,” bebernya.

Sebagaimana diketahui, kegiatan yang sama pernah dilakukan pada tahun sebelumnya dengan tema pakaian adat nusantara. Berbeda dengan tahu sebelumhya, selain tema, juga pelaksanakannya juga menyusaikan kondisi saat ini yaitu menggunakan protap Covid 19.

*Kahaba-01

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *