FKUB Bima Gelar Dialog Tokoh Lintas Agama, Dukung Pilkada Aman dan Damai

Kabupaten Bima, Kahaba.- Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Bima menggelar kegiatan Dialog Tokoh Lintas Agama, di aula Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bima, Rabu (23/9).

Dialog Tokoh Lintas Agama yang dihelat FKUB Kabupaten Bima. Foto: Ist

Kegiatan tersebut dihadiri perwakilan tokoh agama di Kabupaten Bima, dan menyampaikan pernyataan sikap terkait pelaksanaan Pilkada Kabupaten Bima tahun 2020.

Sekretaris FKUB Kabupaten Bima Ikhwan Zulkifli mengatakan, kegiatan dimaksud selain dihadiri perwakilan tokoh agama, juga dihadiri perwakilan dari Kejaksaan Negeri Bima, Dandim 1608 Bima, Kepala Kemenag Kabupaten Bima dan Kepala Kesbangpol dan Linmas Kabupaten Bima.

Kata Ikhwan, adapun pernyataan sikap yang dibacakan dan dideklarasikan oleh undangan yang hadir seperti menyatakan siap mendukung dan mensukseskan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bima periode tahun 2020 -2025 yang aman, damai, sejuk, santun dan bemartabat.

“Pada pernyataan sikap yang dibubuhi tanda tangan perwakilan tokoh agama juga mengimbau kepada semua pihak untuk tidak mengangkat isu – isu yang berbau SARA dan menolak berita hoax,” ujarnya.

Kemudian sambungnya, mendorong POLRI/TNI untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondisif, aman dan sejuk serta mendukung sepenuhnya tindakan tegas aparat hukum sesuai dengan ketentuan peraturan perundang – undangan.

Selain itu, menghimbau kepada semua pihak yang terlibat dalam Pilkada untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dan senantiasa menjaga kerukunan hidup intern dan antar umat beragama.

“Juga mengimbau kepada khatib dan da’i serta pemuka agama untuk mengajak umat mendukung terlaksananya Pilkada yang aman dan damai,” terangnya.

*Kahaba-01

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *