Kabar Bima

PKBM Ihsan Gelar Pelatihan Peningkatan Kualitas Hidup Perempuan

319
×

PKBM Ihsan Gelar Pelatihan Peningkatan Kualitas Hidup Perempuan

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sebanyak 25 orang ibu-ibu di Desa Sondosia Kecamatan Bolo mengikuti pelatihan peningkatan kualitas hidup perempuan, digelar oleh Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Ihsan, Kamis (24/9).

PKBM Ihsan Gelar Pelatihan Peningkatan Kualitas Hidup Perempuan - Kabar Harian Bima
Pelatihan Peningkatan Kualitas Hidup Perempuan yang dihelat PKBM Ihsan. Foto: Yadien

Kepala PKBM Ihsan Khairunnisa mengatakan, jenis keterampilan yang dilatih dalam peningkatan kualitas hidup perempuan kali adalah keterampilan membuat minuman Mina Sarua. Ibu-ibu rumah tangga dilatih untuk membuat Mina Sarua dengan kualitas yang berstandar.

PKBM Ihsan Gelar Pelatihan Peningkatan Kualitas Hidup Perempuan - Kabar Harian Bima

“Bahkan sudah ada produk kami yang berlabel,” katanya.

Ia berharap semoga dengan kegiatan itu, ibu-ibu tersebut memiliki keterampilan lebih, sehingga mampu menigkatkan kualitas hidup terutama keuangan keluarga.

Kepala Dinas Dikbudopra Kabupaten Bima Zunaidin menyampaikan terima kasih dan ucapan selamat kepada peserta kegiatan. Menurutnya, dari kegiatan itu peserta akan memiliki keterampilan lebih untuk mengembangkan hidup ke depan.

“Selamat. Ikuti dan perhatikan apa yang disampaikan oleh pelatih dengan baik,” sarannya.

Zunaidin berharap, keterampilan yang didapat bisa disalurkan lagi oleh peserta kepada ibu-ibu yang lain. Sehingga akan banyak ibu rumah tangga yang memiliki keterampilan membuat minuman Mina Sarua.

*Kahaba-10