PKBM Ihsan Gelar Pelatihan Peningkatan Kualitas Hidup Perempuan

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sebanyak 25 orang ibu-ibu di Desa Sondosia Kecamatan Bolo mengikuti pelatihan peningkatan kualitas hidup perempuan, digelar oleh Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Ihsan, Kamis (24/9).

Pelatihan Peningkatan Kualitas Hidup Perempuan yang dihelat PKBM Ihsan. Foto: Yadien

Kepala PKBM Ihsan Khairunnisa mengatakan, jenis keterampilan yang dilatih dalam peningkatan kualitas hidup perempuan kali adalah keterampilan membuat minuman Mina Sarua. Ibu-ibu rumah tangga dilatih untuk membuat Mina Sarua dengan kualitas yang berstandar.

“Bahkan sudah ada produk kami yang berlabel,” katanya.

Ia berharap semoga dengan kegiatan itu, ibu-ibu tersebut memiliki keterampilan lebih, sehingga mampu menigkatkan kualitas hidup terutama keuangan keluarga.

Kepala Dinas Dikbudopra Kabupaten Bima Zunaidin menyampaikan terima kasih dan ucapan selamat kepada peserta kegiatan. Menurutnya, dari kegiatan itu peserta akan memiliki keterampilan lebih untuk mengembangkan hidup ke depan.

“Selamat. Ikuti dan perhatikan apa yang disampaikan oleh pelatih dengan baik,” sarannya.

Zunaidin berharap, keterampilan yang didapat bisa disalurkan lagi oleh peserta kepada ibu-ibu yang lain. Sehingga akan banyak ibu rumah tangga yang memiliki keterampilan membuat minuman Mina Sarua.

*Kahaba-10

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *