oleh

Kerugian Negara di Bappeda, 2 ASN Belum Melunasi

-Kabar Bima-99 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Hingga saat ini, kerugian negara di Kantor Bappeda dan Litbang Kota Bima belum dilunasi oleh 2 oknum ASN setempat. Pemerintah pun masih terus mengupayakan agar yang bersangkutan segera menyelesaikan penggantian uang yang tidak bisa dipertanggungjawabkan penggunaannya.

Sekda Kota Bima H Mukhtar Landa. Foto: Dok Hum

Sekda Kota Bima H Mukhtar Landa mengakui, dari 4 orang yang bertanggungjawab terhadap kerugian negara tersebut, baru 2 orang yang telah melunasi pembayaran. Sementara sisanya sebanyak 2 orang, hingga saat ini belum menyelesaikan pembayarannya.

“Baru mantan Kepala Bappeda dan Litbang AI serta mantan sekretaris TF yang sudah lunas. Sementara NS dan MH belum melunasi,” ungkap Sekda, Jumat (25/9).

Menurut dia, jumlah kerugian negara akibat penggunaan yang tidak sesuai kenyataan tersebut sebesar Rp 998 juta lebih. Rinciannya seperti belanja honorarium, perjalanan dinas, belanja pemeliharaan, belanja ATK dan sejumlah pembelanjaan lain yang tidak sesuai dengan kenyataan yang ada.

Dari jumlah tersebut, 2 orang ASN yang belum melunasi masih menyisakan pembayaran sekitar ratusan juta rupiah. Pemerintah pun tetap mendorong agar keduanya segera menyelesaikan kerugian negara tersebut.

“Tetap harus dibayar, 2 ASN tersebut juga telah menandatangani pernyataan untuk bertanggungjawab melunasinya,” terang Sekda.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru