Rumah Warga di Mande Malam ini Terbakar

Kota Bima, Kahaba.- Kebakaran kembali terjadi di Kota Bima, Sabtu (26/9). Kali ini, menimpa rumah Jul Alam, di RT 4 RW 01, di Lingkungan Kampung Era Baru, Kelurahan Mande, sekitar pukul 20.00 Wita. Beruntung tidak ada korban jiwa dari musibah tersebut.

Kebakaran di Kelurahan Mande. Foto: Bin

Menurut Opick, pemilik rumah yang tidak jauh dari tempat peristiwa. Belum diketahui dari mana sumber api. Karena saat kebakaran terjadi, pemilik rumah tidak ada di tempat.

“Api tiba – tiba membesar. Tapi untung tidak ada seorang pun berada di dalam rumah,” ungkapnya.

Kata dia, setelah pemilik rumah mengetahui tempat tinggalnya terbakar kemudian tiba di lokasi, sesaat kemudian datang mobil pemadam kebakaran.

“Tadi sebelum pemadam datang, masyarakat berusaha memadamkan api secara swadaya,” katanya.

Kebakaran tersebut pun menjadi tontonan warga. Mobil kebakaran juga nampak kesulitan masuk ke jalur lokasi kebakaran. Pasalnya, selain akses jalan kecil, juga tidak sedikit kendaraan yang terparkir dan menghalangi jalan.

Tapi beruntung, karena kesigapan petugas pemadam kebakaran dibantu warga api berhasil dipadamkan.

“Tadi yang sulit karena masih ada sisa api yang belum padam di ruangan lantai 2,” terangnya.

Hingga berita ini ditulis, pantauan media ini petugas masih bekerja untuk memadamkan sumber api yang masih menyala. Masyarakat juga masih terlihat lalu lalang menyaksikan musibah tersebut.

*Kahaba-01

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *