Juara 1 FLS2N, Siswi SMAN 1 Madapangga Melenggang ke Nasional

Kabupaten Bima, Kahaba.- Berhasil menyabet juara 1 pada Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Provinsi NTB, Riska Amelia siswa SMAN 1 Madapangga akan melaju ke tingkat nasional.

Riska Amelia siswa SMAN 1 Madapangga saat mengikuti Festival Lomba Seni Siswa Nasional. Foto: Ist

Pembina Kesenian SMAN 1 Madapangga Akhi Dirman mengatakan, siswi binannya berhasil menjuarai FLS2N tingkat Provinsi NTB pada mata lomba Vocal Solo PI. Karenanya, siswi tersebut akan mengikuti FLS2N tingkat nasional.

“Alhamdulillah, Riska kami lolos ke nasional,” ujarnya, Senin (28/9).

Kata dia, siswi tersebut berhasil mengungguli saingannya sebanyak lebih dari 30 ribu peserta dari seluruh SMA di Provinsi NTB. Namun dengan persiapan yang matang. Riska berhasil unggul.

Dia membeberkan, Riska lolos vokal Solo Pi tingkat Provinsi NTB dengan membawakan lagu Kamu dan Kenangan milik Maudy Ayunda dan Mori Kese milik Aan Syahputra.

“Saat ini kami sedang mempersiakan video untuk nasional,” bebernya.

Ia mengungkapkan, FLS2N kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya, tahun ini dilakukan secara daring.

Tahun ini siswa sekolah setempat mengikuti semua mata lomba. 1 mata lomba berhasil dijuarai, 1 mata lomba juara 2, dan 1 mata lomba lagi juara harapan 2.

“Riska Amelia Juara 1 Vokal Solo Pi, Ananda Zulkifli Juara 2 Baca Puisi, M Hilmy Huwaidi Juara Harapan 2 Gitar Solo,” bebernya.

*Kahaba-10

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *