Penanganan Covid-19, Azhari: Tidak Elok Jika Saling Menyalahkan

Kota Bima, Kahaba.- Kepala Dinas Kesehatan Kota Bima H Azhari selaku anggota Tim Gugus Tugas Penceghan Covid-19 Kota Bima, mendukung apa yang disampaikan oleh Walikota Bima terkait pemulangan pasien Covid-19 yang meninggal di RSUD Bima, tanpa menggunakan protokoler pencegahan. (Baca. Walikota Bima Kecam Tindakan RSUD Bima, Pemulangan Pasien Covid-19 Meninggal Harus Tetap Pakai Protokoler)

Kepala Dinas Kesehatan (Dikes) Kota Bima H Azhari. Foto: Bin

Menurut Azhari, pernyatan Walikota Bima tersebut menyorot dari sisi regulasi selaku pembina rumah sakit yang ada di wilayah Kota BIma. Karena sejatinya, protokol kesehatan menjadi protap yang tidak bisa diabaikan. (Baca. Dikecam Walikota Bima, RSUD Serahkan Dokumen dan Rekam Medis Ny Y ke Provinsi)

“Jadi semua pihak harus bisa melaksanakannya. Protap kesehatan untuk mencegah wabah ini juga diberlakukan sampai aparat di tingkat kelurahan,” jelasnya, Senin (28/9).  (Baca. Pasien Corona Warga Kota Bima Meninggal, Keluarga Tolak Dipulangkan dengan Protokoler)

Kemudian sambung Azhari, munculnya keterangan dari pihak RSUD Bima terkait pernyataan Walikota Bima, menurut dia tidak elok rasanya disaat pandemi ini untuk saling menyalahkan.

Karena yang terpenting, ia mengajak untuk terus meningkatkan koordinasi secara santun dan terus menerusitu dilakukan. Sehingga pelayanan untuk masyarakat menjadi lebih maksimal. (Baca. Jenazah Pasien Covid-19 Dipulangkan Tanpa Protokoler, Dewan: Polisi Melakukan Pembiaran)

Pemerintah selaku penanggung jawab penanganan Covid-19 sambung Azhari, menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang sudah melaksanakan fungsinya masing-masing.

“Lebih khusus RSUD Bima sebagai rumah sakit rujukan, dan RS lainnya yang sudah maksimal melayani pasien Covid-19,” terangnya.

Ia menamabahkan, dinamika Covid-19 dimana saja di belahan bumi ini, serumit apapun penyelesaiannya, maka duduk bersama dan meningkatkan koordinasi menjadi kunci. Sehingga semua persoalan bisa diatasi bersama.

*Kahaba-01

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *