Kapolres: Tim Sukses Langgar Komitmen Akan Diproses

Kota Bima, Kahaba.- Zonasi blusukan atau kampanye para pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bima telah diatur dalam Zonasi Barat, Zonasi Tengah dan Zonasi Timur. Pembagian zonasi tersebut juga disertai sanksi bagi yang melanggar.

Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tedjo Wijaksono SIK. Foto: Bin

Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono menyebutkan, Zonasi Barat meliputi Kecamatan Tambora, Sanggar, Madapangga, Bolo, Donggo dan Soromandi. Zonasi Tengah yakni Kecamatan Woha, Palibelo, Lambitu, Parado, Belo, Monta dan Langgudu. Sedangkan Zonasi Timur seperti Wera, Ambalawi, Sape, Lambu dan Kecamatan Wawo.

Dalam jadwal blusukan atau kampanye nanti kata dia, jika pasangan calon mendatangi salah satu kecamatan di zonasi tersebut, maka pendukung dari kecamatan lain kendati masih dalam satu zonasi tidak boleh masuk ke kecamatan yang didatangi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bima.

“Umpamanya begini, jika ada pendukung dari Kecamatan Sape yang didatangkan untuk meramaikan pertemuan Paslon di Kecamatan Wawo, maka tim sukses Paslon tersebut akan bertanggung jawab dan akan langsung diproses di Polres Bima Kota,” tegasnya.

Menurut Kapolres, sebelum Polri mengambil tindakan, terlebih dahulu polisi memberhentikan proses kampanye atau blusukan dimaksud. Kemudian meminta Paslon dan tim suksesnya agar menyuruh pendukung dari kecamatan lain segera dipulangkan. Jika memaksakan diri masuk di kecamatan lain, maka akan diambil tindakan.

“Saya tidak mau repot, jika itu terjadi, maka tim suksesnya yang akan saya bawa dan diperiksa sesuai aturan yang berlaku,” tegasnya.

Kapolres juga berharap agar Paslon serta tim sukses bisa menjaga komitmen yang susah ditanda tangani bersama, menciptakan Pilkada damai, Pilkada cerdas dan Pilkada yang sukses.

Selain itu, Kapolres juga meminta agar semua Paslon tetap mengedepankan protokol kesehatan, jangan korbankan masyarakat untuk kepentingan kemenangan pribadi pasangan calon dengan cara mengabaikan protokol kesehatan di masa pandemi sekarang.

*Kahaba-05

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *