Seleksi Organ BUMD Perumda Bima Aneka Masuk Tahap UKK

Kota Bima, Kahaba.- Setelah membuka pendaftaran dan dilaksanakan seleksi administrasi, kini tahapan seleksi Dewan Pengawas dan Direksi Perumda Bima Aneka Kota Bima akan memasuki tahapan Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) bulan Oktober pekan depan.

Kabag Perekonomian Setda Kota Bima Ruslan sebagai Sekretaris Pansel Dewan Pengawas dan Direksi Perumda Bima Aneka bersama Anggota Sekretariat Pansel Aulia Rahman. Foto: Eric

Sekretaris Panitia Seleksi (Pansel) Ruslan menjelaskan, dasar pelaksanaan seleksi tersebut sesuai Permendagri Nomor 37 Tahun 2018 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Anggota Dewan Pengawas atau Anggota Komisaris dan Anggota Direksi BUMD. Adapun tahapan dalam seleksinya yakni seleksi administrasi, Uji Kelayakan dan Kepatutan, dan Wawancara Akhir.

Melalui dasar aturan itu, pihaknya membuka tahapan pendaftaran bagi yang ingin bekerja untuk membangun daerah. Setelah melalui tahapan, didapatkan 3 peserta yang mendaftar sebagai calon dewan pengawas dan 3 peserta sebagai calon direksi Perumda Bima Aneka.

“Dari hasil seleksi administrasi, yang lolos untuk calon dewan pengawas terdapat 3 nama yaitu, Ewan Januar Anshary, H Ahmad Rimawan dan Sunarti. Sedangkan 3 nama untuk calon dewan direksi yaitu Syamsuddin, Zas’ari Zainuddin dan Julhaidin,” sebutnya, Rabu (30/9).

Menurut pria yang juga Kabag Perekonomian Setda itu, setelah proses seleksi administrasi selesai selanjutnya 6 peserta akan memasuki tahapan UKK. Rencananya digelar pada tanggal 14 dan 15 Oktober 2020.

“Dari hasil UKK tersebut, para peserta akan diberikan nilai sesuai dengan kemampuan. Lalu akan diurutkan berdasarkan nilai,” katanya.

Ruslan menambahkan, setelah proses UKK selesai selanjutnya peserta akan memasuki tahap akhir seleksi, yaitu tes wawancara akhir oleh kepala daerah secara langsung.

Dari hasil wawancara itu, kepala daerah akan memilih 1 orang yang akan menduduki Jabatan Dewan Pengawas dan 1 orang yang menduduki Jabatan Direksi Perumda Bima Aneka Kota Bima.

*Kahaba-04

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *