Kabar Bima

Prosesi Pemakaman Ny N Gunakan Protokol Pencegahan Covid-19

216
×

Prosesi Pemakaman Ny N Gunakan Protokol Pencegahan Covid-19

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Pasien Covid-19 Ny N, warga Kelurahan Kumbe yang meninggal di RSUD Bima, Selasa kemarin, hari ini Rabu (30/9) dimakamkan. Prosesnya pun menggunakan APD lengkap sesuai protokol pencegahan Covid-19. (Baca. Keluarga Ngamuk tidak Terima Pasien Meninggal Karena Covid-19, Kapolres Turun Tangan)

Prosesi Pemakaman Ny N Gunakan Protokol Pencegahan Covid-19 - Kabar Harian Bima
Pemakaman Ny N menggunakan protokol pencegahan Covid-19. Foto: Ist

Lurah Kumbe Baharudin yang dikonfirmasi terkait pemakaman Ny N mengaku, suami, anak – anak dan pihak keluarga Ny N tidak mempermasalahkan prosesi pemakaman menggunakan protokol pencegahan Covid-19. Semua sudah menyadari jika prosesi ini tidak boleh mengabaikan protokol pencegahan.

Prosesi Pemakaman Ny N Gunakan Protokol Pencegahan Covid-19 - Kabar Harian Bima

“Iya semua memberi edukasi, baik itu dari pihak rumah sakit, Tim Gugus Tugas bahkan Kapolsek. Jadi pihaknya keluargan menyepakati untuk dimakamkan menggunakan APD,” katanya.

Menurut Baharudin, sebenarnya dari awal setelah diketahui Ny N positif Covid-19, pihaknya di pemerintah kelurahan sudah memberikan edukasi. Kemudian suami dan pihak keluarga sudah tidak mempermasalahkan.

Diakuinya pula, proses seperti NY N dimandikan juga menggunakan APD. Demikian pun saat dikuburkan, Tim Gugus Tugas membagikan APD lengkap kepada pihak keluarga untuk digunakan.

“Tadi saat dikuburkan semua menggunakan protokol pencegahan Covid-19,” terangnya.

*Kahaba-01