Prosesi Pemakaman Ny N Gunakan Protokol Pencegahan Covid-19

Kota Bima, Kahaba.- Pasien Covid-19 Ny N, warga Kelurahan Kumbe yang meninggal di RSUD Bima, Selasa kemarin, hari ini Rabu (30/9) dimakamkan. Prosesnya pun menggunakan APD lengkap sesuai protokol pencegahan Covid-19. (Baca. Keluarga Ngamuk tidak Terima Pasien Meninggal Karena Covid-19, Kapolres Turun Tangan)

Pemakaman Ny N menggunakan protokol pencegahan Covid-19. Foto: Ist

Lurah Kumbe Baharudin yang dikonfirmasi terkait pemakaman Ny N mengaku, suami, anak – anak dan pihak keluarga Ny N tidak mempermasalahkan prosesi pemakaman menggunakan protokol pencegahan Covid-19. Semua sudah menyadari jika prosesi ini tidak boleh mengabaikan protokol pencegahan.

“Iya semua memberi edukasi, baik itu dari pihak rumah sakit, Tim Gugus Tugas bahkan Kapolsek. Jadi pihaknya keluargan menyepakati untuk dimakamkan menggunakan APD,” katanya.

Menurut Baharudin, sebenarnya dari awal setelah diketahui Ny N positif Covid-19, pihaknya di pemerintah kelurahan sudah memberikan edukasi. Kemudian suami dan pihak keluarga sudah tidak mempermasalahkan.

Diakuinya pula, proses seperti NY N dimandikan juga menggunakan APD. Demikian pun saat dikuburkan, Tim Gugus Tugas membagikan APD lengkap kepada pihak keluarga untuk digunakan.

“Tadi saat dikuburkan semua menggunakan protokol pencegahan Covid-19,” terangnya.

*Kahaba-01

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *