Kabar Bima

Bulog Bima dan Dinsos Dompu Salurkan Bantuan Sosial Beras

200
×

Bulog Bima dan Dinsos Dompu Salurkan Bantuan Sosial Beras

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Kepala Dinas Sosial Kabupaten Dompu H Tajuddin HIR bersama Bulog Bima menyalurkan Bantuan Sosial Beras (BSB) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk warga Kecamatan Hu’u sebanyak 1.074 KPM dan Kecamatan Pajo sebanyak 673 KPM.

Bulog Bima dan Dinsos Dompu Salurkan Bantuan Sosial Beras - Kabar Harian Bima
Beras Bulog Bima saat disalurkan di Kabupaten Dompu. Foto: Ist

Tajuddin menjelaskan, penyaluran awal untuk Kecamatan Hu’u dan Kecamatan Pajo. Selanjutnya kecamatan yang lain akan menyusul hingga tanggal 5 Oktober 2020 pekan depan, dengan total jumlah KPM Se Kabupaten Dompu sebanyak 16.161 KPM PKH.

Bulog Bima dan Dinsos Dompu Salurkan Bantuan Sosial Beras - Kabar Harian Bima

“Beras yang disalurkan merupakan program Bantuan Sosial Beras dari Kementrian Sosial, untuk penanggulangan dampak Covid-19 dengan rumah tangga sasaran adalah KPM PKH,” ujarnya.

Sementara itu Kapala Perum Bulog Cabang Bima Sawaludin Susanto menyampaikan, Bulog bertugas menyediakan beras dengan kualitas medium. Bantuan inipula sebagai bentuk pelayanan terbaik bagi KPM PKH, sebelum beras disalurkan dilaksanakan pengecekan kualitas dan kuantitas di Gudang Bulog bersama dengan dinas sosial, pendamping PKH dan OKP di Kabupaten Dompu. Sehingga menjamin beras yang diterima masyarakat adalah beras sesuai standar medium.

“Jadi disaksikan bersama kualitas berasnya, berat beras dan diperkuat lagi dengan uji tanak beras dilanjutkan dengan uji coba rasa beras. Alhamdulillah berasnya enak,” katanya.

Ia menambahkan, jumlah beras yang akan disalurkan Bulog Cabang Bima di Kabupaten Dompu untuk program BSB adalah 242.415 Kg setiap alokasi. Sehingga total kuantum untuk 3 alokasi dari Bulan Agustus sampai dengan Oktober 2020 yaitu 727.245 Kg dengan kemasan 15 Kg per karung.

*Kahaba-04