10 Desa di Bolo Belum Ajukan Pencairan Dana Desa Tahap III

Kabupaten Bima, Kahaba.- Dari 14 desa yang ada di Kecamatan Bolo, baru 4 desa yang telah mencairkan Dana Desa (DD) tahap III tahun 2020. Masing-masing Desa Leu, Rato, Rasabou dan Bontokape.

Camat Bolo Mardianah. Foto: Yadien

“10 desa lain sampai sekarang belum mencairkan,” sebut Camat Bolo Mardianah, Kamis (1/10).

Kata dia, dana desa tahap III termasuk anggaran BLT DD tahap II bulan ke 4,5 dan 6. Sehingga 10 desa yang belum ajukan pencairan dana desa belum bisa cairkan BLT DD tahap II.

“Mereka belum ajukan agar kami berikan rekomendasi pencairan,” katanya.

Mardianah menjelaskan, pencairan dana desa tahap III harus ada rekomendasi. Berbeda dengan pencairan dana desa tahap II yang tidak membutuhkan dokumen persyaratan.

“Kalau dana desa tahap II itu digunakan semua untuk penanggulangan Covid-19. Kalau sekarang ada program-program lain juga,” jelasnya.

Sementara untuk BLT DD tahap II, di Kecamatan Bolo sejumlah desa masih mempertahankan jumlah dan nama KPM yang sama dengan tahap I. Namun sebagian besar melakukan perubahan.

“Ada yang mengurangi jumlahnya juga. Itu dilakukan melalui Musdes,” terangnya.

*Kahaba-10

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *