Wawali Bima Letakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Quran Muhammadiyah

Kota Bima, Kahaba.- Wakil Walikota (Wawali) Bima Feri Sofiyan menghadiri sekaligus meletakkan batu pertama pembangunan Rumah Qur’an Muhammadiyah Kota Bima, Kamis (1/10) di tanah waqaf Muhammadiyah RT 03 RW 01 Kelurahan Penatoi.

Wawali Bima saat menyampaikan sambutan pada acara peletakan batu pertama pembangunan Rumah Quran Muhammadiyah di Kelurahan Penatoi. Foto: Dok Hum

Kegiatan dimaksud juga dihadiri Anggota DPRD Kota Bima Amir Syarifuddin, Kabag Kesra, Camat Mpunda, Lurah Penatoi, Ketua Muhammadiyah Kota Bima berserta jajarannya dan, Ketua RW, Ketua RT dan masyarakat setempat.

Pimpinan Daerah Muhammadiyah yang juga Ketua panitia pembangunan Rumah Quran Eka Iskandar Zulkarnain menyampaikan, selain Rumah Quran di tempat ini juga nantinya akan dibangun Asrama, Musholla, dan Taman Kanak-Kanak Muhammadiyah.

“Untuk biaya pembangunan Rumah Quran dana awal yang baru terkumpul sudah sekitar 99 juta dari target dana yang telah dirinci oleh panitia sekitar Rp 186 Juta,” sebut Eka.

Dirinya juga berharap kepada pemerintah daerah untuk membantu biaya kelanjutan pembangunan Rumah Quran dan membangun jembatan penghubung antara Kelurahan Penaraga dan juga Kelurahan Penatoi, yang tepatnya berada di sebelah timur bangunan Rumah Quran.

Wawali Bima saat meletakkan batu pertama pembangunan Rumah Quran Muhammadiyah. Foto: Dok Hum

Di tempat yang sama, Wakil Walikota Bima saat sambutannya menyampaikan apresiasi kepada PB Muhammadiyah yang telah menginisiasi pembangunan Rumah Quran dan nantinya akan menjadi tempat yang bermanfaat untuk masyarakat Kelurahan Penatoi.

“Mari sama-sama membantu pembangunan Rumah Quran, karena ini merupakan ladang jihad untuk menegakkan agama Allah SWT,” ajak Wakil Walikota.

Kata Feri, pembangunan Rumah Quran ini ke depannya juga sangat bermanfaat untuk membentuk karakter generasi muda Penatoi, sehingga menjadikan generasi muda berakhlak baik.

Pada kesempatan tersebut, secara pribadi Wakil Walikota Bima menyumbangkan 50 sak semen untuk pembangunan awal Rumah Quran tersebut.

*Kahaba-01

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *