Penuhi Kebutuhan Vital Warga Lampe, Polisi Salurkan Air Bersih

Kota Bima, Kahaba.- Kekeringan dan krisis air bersih juga melanda Kelurahan Lampe Kecamatan Rasanae Timur. Padahal sesungguhnya, daerah timur di Kota Bima sejak dulu menjadi sumber mata air yang mampu.

Polisi saat salurkan air bersih untuk warga Kelurahan Lampe. Foto: Ist

Merasa perihatin dengan kondisi itu, Polres Bima Kota melalui Kapolsek Rasanae Timur mendistribusikan air bersih di kelurahan setempat, Jumat (2/10).

Kapolsek Rasanae Timur IPTU Suratno mengatakan, penyaluran air bersih tersebut dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Lampe pad sejumlah titik – titik lingkungan yang terpapar kekeringan.

“Warga menyiapkan ember besar dan tandon. Mereka nampak bahagia karena kebutuhan dasar bisa tercukupi,” ungkapnya.

Diakui Suratno, kondisi air bersih di Kelurahan Lampe dan sekitarnya memang sudah mulai memperihatinkan. Sumur – sumur yang sebelumnya memiliki lebih banyak air, kini sudah mengering. Demikian pula kondisi sumur di kelurahan sekitarnya, akibat kemarau ini tidak lagi memiliki lebih banyak persediaan air bersih.

“Kita harap dari penyaluran ini, semoga masyarakat Lampe bisa memanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk mencukupi kebutuhan dasar,” harapnya.

Suratno menambahkan, setelah di Kelurahan Lampe. Pihaknya akan kembali menyalurkan air bersih disejumlah lokasi Kecamatan Rasanae Timur yang terdampak krisis air.

*Kahaba-01

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *