Loyalis Petahana di Desa Maria Beralih Dukung Syafa’ad

Kabupaten Bima, Kahaba.- Mukhlis Abdul Azis, Ketua Karang Taruna Desa Maria tak kuasa menahan air matanya, ketika menyatakan untuk mendukung Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bima H M Syafruddin – Ady Mahyudi (Syafa’ad).

Ketua Karang Taruna Desa Maria saat dipakaikan seragam Syafa’ad. Foto: Bin

Pertemuan dengan pasangan Syafa’ad yang selama ini dinanti di desa setempat, Jumat siang (2/10), dirasanya sangat menguras emosional Mukhlis. Bagiamana tidak, saat memulai menyampaikan kata – kata, isak tangis tokoh pemuda Desa Maria itu tak bisa dibendung.

Mukhlis mengakui, jika dirinya duku sewaktu Pilkada 2015 mendukung Pasangan Calon Petahana. Namun, setelah menjadi pemimpin, tidak ada permintaan warga yang tertuang dalam kontrak politik yang ditandatangani.

“Ada 12 item dalam kontrak politik yang ditandatangani di atas materai, tapi tidak satupun yang diwujudkan,” ungkap Mukhlis.

Namun pada Pilkada kali ini, ia tidak ingin mengulangi kesalahan yang sama dan beralih mendukung Pasangan Syafa’ad. Karena ia melihat, H Syafru dan Aba Ady mampu merubah Kabupaten Bima ke arah yang lebih baik.

Ia pun menaruh harapan kepada Pasangan Syafa’ad, jika nanti terpilih agar memperhatikan dua hal. Pertama, jaga generasi muda dari Miras dan sejenisnya, dan lindungi Bima dari ajaran Syiah.

Selain itu, warga desa setempat menginginkan agar Pasangan Syafa’ad mengembalikan fungsi hutan di Wawo. Daerah yang dulunya sangat sejuk, kini sudah kering dan panas. Kondisi mata air di daerah tersebut juga sudah sangat memperihatinkan.

Pengukuhan Tim Syafa’ad di Kecamatan Wawo. Foto: Bin

H Syafruddin pada kesempatan itu menyampaikan rasa bangganya pada Mukhlis dan warga Maria yang menginginkan agar Bima dipimpin oleh Pasangan Syafa’ad. Tentu saja, harapan dan keinginan yang disampaikan tersebut akan diperjuangkan dan direalisasikan jika nanti menang pada Pilkada serentak Tahun 2020.

Soal pelestarian hutan, menurut H Syafruddin Wawo dulu dikenal sangat sejuk. Namun kini, berubah panas. Tentu, perubahan iklim ini tidak lepas dari apa yang sudah dilakukan beberapa tahun terakhir.

“5 tahun terakhir ini memang sudah banyak yang telah dilakukan untuk kerusakan hutan. Makanya jika terpilih nanti kita akan memperkuat pelaksanaan regulasi, agar hutan kita bisa difungsikan seperti semula,” paparnya.

Mengenai generasi muda, Syafruddin sepakat dengan apa yang disampaikan Mukhlis. Nanti jika dipercaya masyarakat Kabupaten Bima menjadi pemimpin, maka akan memperhatikan nasib generasi muda. Termasuk menyediakan lapangan kerja seluas – luasnya dan memperhatikan pendidikan pelajar yang berprestasi.

“Nanti kita juga akan membiayai gratis pelajar yang berprestasi, mulai SD sampai perguruan tinggi,” tegasnya.

Di tempat yang sama, Ady Mahyudi mengingatkan warga Desa Maria untuk tidak ragu dengan Pasangan Syafa’ad. Tetap jaga keyakinan untuk meraih Perubahan menyeluruh di Bima, dengan mendukung dan memenangkan Pasangan Nomor 2.

“Teguhkan hati dan mantapkan pilihan untuk menangkan Pasangan Syafa’ad,” tambahnya.

Usai pertemuan terbatas di Desa Maria, Pasangan Syafa’ad bergeser ke Desa Maria Utara Kecamatan Wawo untuk pengukuhan Tim Kecamatan Wawo dan desa. Pasangan Syafa’ad usai pengukuhan berpesan agar bekerja keras dan tidak henti hentinya berjuang untuk meraih Perubahan Bima yang lebih baik.

*Kahaba-01

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *