Kantor Perpustakaan dan Arsip Kota Bima Akan Dibangun 2021

Kota Bima, Kahaba.- Setelah sempat tertunda pembangunannya karena wabah Covid-19, akhirnya Pemerintah Kota Bima mendapat kabar baik dengan disetujuinya kembali dana untuk membangun Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Bima.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah H Mahfud. Foto: Eric

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Bima H Mahfud menyampaikan, kabar gembira tersebut didapati setelah berkoordinasi dengan pemerintah pusat melalui Dirjen Pengembangan Perpustakaan dan Pengkajian Minat Baca.

“Alhamdulillah Kota Bima tetap mendapatkan anggaran DAK Rp 10 miliar untuk membangun sarana kantor 3 lantai,” ujarnya Jumat (2/10).

Mahfud menjelaskan, lokasi dibangunnya kantor tersebut bertempat di eks kantor Dinas Pertambangan Kabupaten Bima, atau sebelah utara Taman Ria Kelurahan Monggonao. Dipilihnya lokasi tersebut, karena dinilai representatif dan lahan yang cukup luas.

“Dengan dibangunnya gedung tersebut, maka bisa dipastikan dapat menampung masyarakat yang memiliki minat baca. Karena ketersediaan buku dan referensi lain,” katanya.

Mantan Kepala Sat Pol PP dan Damkar itu menambahkan, sebelum proses pembangunan terlebih dahulu akan dilakukan persiapan tender. Kemudian pada awal tahun 2021, tahapan pekerjaan sudah bisa dilaksanakan.

“Selain beberapa persiapan pembangunan itu, kebutuhan lain yang juga diupayakan yaitu kelengkapan meubleur, interior serta sarana kelengkapan lain,” tambahnya.

*Kahaba-04

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *