Kabar Bima

Lomba Kampung Sehat, Polres Bima Kota Serahkan Penghargaan untuk Kelurahan Terbaik

271
×

Lomba Kampung Sehat, Polres Bima Kota Serahkan Penghargaan untuk Kelurahan Terbaik

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono menyerahkan penghargaan untuk kelurahan terbaik pada lomba Kampung Sehat di Kota Bima, di halaman Mako Polres setempat, Sabtu (3/10).

Lomba Kampung Sehat, Polres Bima Kota Serahkan Penghargaan untuk Kelurahan Terbaik - Kabar Harian Bima
Foto bersama Kapolres Bima Kota bersama jajaran dan pemenang Lomba Kampung Sehat usai penyerahan penghargaan. Foto: Ist

Ikut hadir pada kegiatan tersebut Pejabat Pemkot Bima, Camat dan Lurah se-Kota Bima dan beberapa orang tokoh masyarakat serta pejabat utama Polres Bima Kota.

Lomba Kampung Sehat, Polres Bima Kota Serahkan Penghargaan untuk Kelurahan Terbaik - Kabar Harian Bima

Saat sambutan Kapolres menyampaikan, tujuan lomba Kampung Sehat sebagai salah satu langkah untuk mencegah penyebaran Covid-19. Terwujudnya Kampung Sehat merupakan keinginan semua warga, karena lingkungan yang sehat dan bersih akan menjauhkan warga dari penyakit.

Selain melaksanakan lomba Kampung Sehat, Polisi juga sedang melaksanakan razia masker atau Razia Yustisi. Untuk itu, masyarakat diminta tetap menjaga kebersihan, menjaga kesehatan dan tetap menggunakan masker.

Dalam Lomba Kampung Sehat tersebut sambung Kapolres, di Kecamatan Rasanae Timur Kelurahan Nungga, juara 2 Kelurahan Lelamase dan juara 3 Kelurahan Kodo. Untuk wilayah Kecamatan Raba juara 1 Kelurahan Rabadompu Timur, juara 2 Kelurahan Rabadompu Barat dan juara 3 Kelurahan Rabangodu Selatan.

Sedangkan di Kecamatan Mpunda juara 1 Kelurahan Penatoi, juara 2 Kelurahan Santi dan juara 3 Kelurahan Monggonao. Kecamatan Rasanae Barat juara 1 Kelurahan Dara, juara 2 Kelurahan Na’e dan juara 3 Kelurahan Pane.

“Di Kecamatan Asakota yang juara 1 adalah Kelurahan Jatiwangi, juara 2 Kelurahan Melayu dan juara 3 Kelurahan Kilo,” sebutnya.

Kapolres juga mengimbau agar lingkungan yang bersih tersebut tetap dijaga dengan baik dan dilestarikan, begitu juga dengan kelurahan lain agar terus menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih.

*Kahaba-05