Inovasi Peningkatan Layanan, Baznas Launching Kode QR

Kota Bima, Kahaba.- Untuk memudahkan layanan pengumpulan dan pembayaran zakat, infaq dan sedekah (ZIS) di era milineal, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) melakukan terobosan berupa inovasi layanan pembayaran zakat secara digital.

Foto bersama Walikota Bima HM Lutfi usak Launching Kode QR Baznas di Aula Kantor Pemerintah Kota Bima. Foto: Ist

Bertempat di aula kantor Pemerintah Kota Bima Jumat (2/10), Launching kode QR Baznas Kota Bima itu turut dihadiri Walikota Bima HM Lutfi, Sekda H Mukhtar, Assisten I Setda H Supratman, Ketua Baznas Kota Bima H Nurdin Mansyur, perwakilan kepala OPD serta lembaga BUMN.

Ketua Baznas Kota Bima H Nurdin Mansyur
menyampaikan, pada era perkembangan tekhologi dunia yang semakin canggih dan modern, berbagai negara dan lembaga terus mengembangkan metode untuk mempermudah pelayanan. Baznas juga secara nasional turut memanfaatkan kecangggihan tersebut dengan meluncurkan kode QR.

“Launching ini untuk mempermudah pelayanan membayar zakat yang semakin mudah, praktis dan tepat waktu,” katanya.

Nurdin menjelaskan, kode QR Baznas ini metodenya hanya melalui satu tahapan saja, dimana pihak donatur cukup memindai Kode QR yang telah disediakan oleh beberapa media informasi BAZNAS yang telah ditunjuk. Sehingga dapat mempermudah pembayaran zakat dan infak secara langsung dan tanpa hambatan.

“Karena aktifitas cukup padat, tentu dengan hadirnya layanan ini masyarakat yang membutuhkan pembayaran zakat dan infak dengan mudah mengaksesnya,” katanya.

Nurdin menjelaskan, kemudahan layanan ini menjadi sangat penting karena membayar zakat dan sedekah dengan menggunakan uang digital atau dompet digital. Dimana pemindaiannya melalui aplikasi yanga telah disediakan melalui mobile phone berbasis android.

“Melalui layanan QR ini, kita bisa menyumbangkan sedikit harta yang dimiliki tanpa harus mengunjungi kantor. Cukup dilakukan sembari beraktivitas, ditempat manapun yang terjangkau,” tandasnya.

Sementara itu Wali Kota Bima HM Lutfi menambahkan, pemerintah daerah sangat mendukung terobosan tersebut. Karena dapat mempermudah pelayanan pengumpulan zis di Kota Bima.

“Semoga dengan hadirnya layanan ini, maka pengumpulan dan pembayaran zakat lebih cepat dan efektif,” tambahnya.

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *