Walikota Bima dan Dinas PUPR Tinjau Mata Air Oi Seli

Kota Bima, Kahaba.- Walikota Bima H Muhammad Lutfi didampingi Kepala Dinas PUPR Kota Bima, Kabid Cipta Karya, Lurah Ntobo dan beberapa masyarakat Ntobo meninjau mata air Oi Seli Dusun Ndano Nae Kelurahan Ntobo, Sabtu sore kemarin.

Walikota Bima saat meninjau Mata Air Oi Seli Dusun Ndano Nae Kelurahan Ntobo. Foto: Dok Hum

Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima H A Malik mengatakan, peninjauan tersebut menjawab aspirasi warga Ntobo yang meminta pemerintah untuk membantu agar bisa memanfaatkan mata air yang ada, untuk membantu kebutuhan air bersih di Ndano Nae.

“Walikota Bima secara langsung meninjau dan mengukur debit air. Hasil pantauan ada 2 titik lokasi mata air dan pekan depan Dinas PUPR akan turun survei dengan peralatan lengkap sebagai bahan analisis apakah mata air tersebut mampu memenuhi kebutuhan air bersih warga atau perlu dilakukan pengeboran,” jelasnya.

Usai peninjauan kata Malik, Walikota Bima bersilaturahmi dengan masyarakat. Saat silaturahmi masyarakat meminta beberapa hal yakni bantuan pembangunan Masjid Al Mukarabi, lampu penerangan jalan, jaringan komunikasi dan pembangunan pustu.

Menanggapi hal tersebut, Walikota menyampaikan untuk pembangunan Masjid Al Mukarabi akan dianggarkan tahun 2021 sebesar Rp 100 juta.  Demikian pula dengan lampu penerangan jalan memasuki wilayah pemukiman. Sementara itu untuk pembangunan pustu akan dianggarkan pada tahun 2021 mendatang.

“Untuk jaringan Telekomunikasi saat ini Pemerintah Kota Bima sudah mengusulkan untuk 5 wilayah yakni Ndano Nae, Kabanta, Nitu, Lelamase dan Nungga,” katanya.

Pada kesempatan itu Walikota juga meminta seluruh masyarakat Ndano Nae agar tidak menebang pohon karena pohon menjadi salah satu sumber cadangan air.

*Kahaba-01

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *