Dokter dan Nakes di Bima Terpapar Corona, Ruang ICU RSUD Ditutup

Kota Bima, Kahaba.- Dokter dan Tenaga Kesehatan (Nakes) di RSUD Bima kabarnya terpapar Virus Corona. Akibatnya, ruang pelayanan ICU RSUD Bima juga ditutup untuk sementara waktu.

RSUD Bima. Foto; Google MAP

Humas RSUD Bima, H Muhammad Akbar membenarkan kabar tersebut. Kata dia, ada 7 orang yang bertugas di ruang ICU terpapar Covid-19. Masing – masing 3 orang dokter dan 4 orang perawat.

“7 orang ini terpapar Covid-19 dari pasien yang ditangani,” ungkap Akbar, Minggu (4/10).

Ia juga membenarkan untuk smeentara ruang ICU di RSUD Bima ditutup. Kendati demikian, pelayanan bagi pasien ICU tetap ada karena ruangan dialihkan ke ruangan biasa.

“Meski pindah sementara, tapi alat penunjang ICU tetap ada sesuai kebutuhan pasien, ” katanya.

Menurut dia, saat ini kondisi 7 orang dokter dan Nakes dalam keadaan stabil tanpa ada gejala sama sekali. Biasanya, untuk Orang Tanpa Gejala (OTG) akan melalui masa penyembuhan yang cepat jika mendapatkan perawatan yang baik.

Terhadap kasus ini, Akbar sangat meminta kerjasama semua pihak terutama masyarakat untuk jujur ketika diperiksa. Karena selama ini, pihak medis kerap mendapatkan penolakan dari pasien atau keluarga pasien ketika dinyatakan positif Covid-19.

Ia menambahkan, sebelumnya RSUD Bima juga pernah menutup ruang VIP B karena adanya nakes yang terpapar Covid-19 dan saat ini kembali terulang.

“Sosialisasi ini harus dilakukan intensif oleh tim gugus dan juga media,” ujarnya.

*Kahaba-01

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *