Warga Krisis Air, KSR PMI STISIP Bagikan 40 Tangki Air Bersih

Kota Bima, Kahaba.- Memperingati HUT ke-13, KSR PMI STISIP Mbojo Bima membagikan 40 tangki air bersih dibeberapa kelurahan terdampak krisis air bersih. Kegiatan bekerja sama dengan BPBD Kota Bima tersebut dilaksanakan mulai tanggal 23 September hingga tanggal 3 Oktober 2020.

KSR PMI STISIP saat membagikan air bersih untuk warga. Foto: Ist

Dewan Pertimbangan Organisasi KSR PMI STISIP Risma menyampaikan, mengingat kondisi sejumlah kelurahan di Kota Bima dilanda kekeringan dan kesulitan air bersih, tahun ini KSR PMI STISIP membagikan air bersih.

“Tanggal 23 September dan 24 September 2020 ada 25 tangki air bersih dibagikan di Kelurahan Kumbe, Melayu, Maggemaci, Dara, Sambinae, Paruga dan Tanjung. Tanggal 3 Oktober dibagikan 15 tangki air di Lingkungan Dara dan Lingkungan Bina Baru Kelurahan Dara Kecamatan Rasanae Barat,” sebutnya, Senin (5/10).

Diakui Risma, pada beberapa kelurahan tersebut saat ini memang sedang mengalami kekeringan parah. Dampaknya, kebutuhan air bersih sangat sulit didapatkan. Aktivitas sehari – hari pun cukup terganggu.

“Semoga air yang kami bagikan bermanfaat dan bisa mengurangi beban masyarakat,” harapnya.

Selain membagikan air bersih, organisasi sosial di Kampus STISIP itu juga membagikan masker. Pembagian tersebut sebagai bentuk tanggung jawab organisasi dalam memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19.

*Kahaba-05

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *