Kabar Bima

Lawan Petugas Saat Ditangkap, DPO Kasus Curanmor Ditembak

239
×

Lawan Petugas Saat Ditangkap, DPO Kasus Curanmor Ditembak

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Sat Reskrim Polres Bima tahun 2019 lalu, RM alias DO (30) residivis curanmor warga Desa Bolo Ditembak Tim Puma Polres Bima, Senin (5/10) sekitar pukul 05.00 Wita.

Lawan Petugas Saat Ditangkap, DPO Kasus Curanmor Ditembak - Kabar Harian Bima
Motor hasil tindak pidana pencurian oleh RM diamankan polisi. Foto: Ist

Kapolres Bima melalui Kasubbag Humas AKP Hanafi menyampaikan, awalnya tim Puma mendapat informasi bahwa RM bersama temannya sedang membawa 2 unit motor hasil curian. Untuk menangkap RM, tim mendatangi Polsek Bolo dan berkoordinasi untuk mencari tahu tempat persembunyian DPO tersebut.

Lawan Petugas Saat Ditangkap, DPO Kasus Curanmor Ditembak - Kabar Harian Bima

Setelah berkumpul di Polsek Bolo, tim menuju tempat persembunyian RM. Namun di tempat itu, pelaku tidak berada dalam rumah. Saat tim pulang, di tengah jalan tim berpapasan dengan RM dan langsung menahannya.

“Saat ditahan RM mengayunkan pedang dan menyerang petugas. Karena mengabaikan tembakan peringatan dan mengancam keselamatan petugas, RM dilumpuhkan dengan timah panas,” ungkapnya.

Selain mengamankan RM, tim Puma juga mengamankan RD (20) yang juga berasal dari Desa Bolo. Sedangkan SR dan OS yang juga terlibat kasus curanmor dan pencurian dengan kekerasan masih dalam pengejaran dan masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres Bima.

Adapun barang bukti yang diamankan adalah 5 unit sepeda motor yang diduga hasil curian, 1 buah parang dan 1 buah kunci letter T. Sedangkan RM sedang di rawat di RSUD Bima.

“Kami meminta agar para DPO segera menyerahkan diri, karena dimana pun mereka bersembunyi pasti ditemukan,” pintanya.

*Kahaba-05