Kabar Bima

Warga Sorot Pos Kamling Dari Dana Desa Dicat Untuk Kepentingan Paslon Petahana

1218
×

Warga Sorot Pos Kamling Dari Dana Desa Dicat Untuk Kepentingan Paslon Petahana

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- 3 pos kamling di Desa Piong Kecamatan Sanggar yang dibangun mengggunkan Dana Desa, kini berubah fungsi menjadi tempat kampanye. Pasalnya, pos kamling tersebut telah berubah warna menjadi kuning. Kuat dugaan perubahan warna tersebut untuk kepentingan pasangan calon petahana.

Warga Sorot Pos Kamling Dari Dana Desa Dicat Untuk Kepentingan Paslon Petahana - Kabar Harian Bima
Pos Kamling di Desa Piong yang dibangun dari Dana Desa kini dicat kuning. Foto: Ist

Salah seorang warga setempat M Dili mengaku, pos kamling dicat oleh oknum tim salah Paslon Bupati dan Wakil Bupati Bima. Padahal, pos kamling itu dibangun Pemdes Tahun 2017 dari Dana Desa.

Warga Sorot Pos Kamling Dari Dana Desa Dicat Untuk Kepentingan Paslon Petahana - Kabar Harian Bima

“Jangan asal dicat begitu, pos kamling yang dicat kuning tersebut bukan dibangun oleh pasangan calon manapun, tapi dari Dana Desa. Keberadaan pos kamling itu telah disalahgunakan untuk kepentingan politik petahaa,” sorotnya, Rabu (7/10).

Menurut dia, cara yang dilakukan oleh oknum tersebut sudah merugikan warga setempat. Karena pos kamling milik Pemdes dan masyarakat setempat telah beralih fungsi. Praktis, pendukung pasangan calon lain juga risih melihat kelakuat oknum timses tersebut.

“Pos kamling itu semua orang, bukan orang partai berwarna kuning saja,” kata mantan Wakil BPD Piong itu.

Pada suasana Pilkada saat ini sambungnya, jangan pernah menunjukan hasrat untuk kepentingan pribadi, apalagi merugikan masyarakat banyak. Tapi berpolitik yang sehat dan jangan terlalu paksakan diri.

Dili pun berharap, Bawaslu dan pemerintah desa bersikap dalam persoalan ini, agar tidak ada kecemburuan sosial di tengah – tengah masyarakat.

“Pengawas pemilu juga harus bersikap. Pemdes Desa Piong juga harus netralitas,” harapnya.

*Kahaba-01