Jadwal Sidang Padat, Jaksa Perpanjang Penahanan Pembunuh Putri

Kota Bima, Kahaba.- Tersangka pembunuh Putri (10) inisial TA (37) warga NTT hingga kini masih menjalani tahanan dari Kejaksaan Negeri Bima. Sebelumnya, berkas perkara tersebut dilimpahkan polisi pada pertengahan bulan September 2020.

Kasi Pidum Kejari Bima Ibrahim. Foto: Deno

Kasi Pidum Kejari Bima Ibrahim menyampaikan, karena masih banyak kasus yang harus disidangkan, maka penahanan tersangka akan diperpanjang hingga pekan depan. Namun pada Oktober berkas kasus itu akan diserahkan ke Pengadilan Negeri Bima untuk disidangkan.

“Masih banyak kasus yang harus kami sidang, untuk itu kami perpanjang penahanan tersangka” ujarnya, Rabu (7/10).

Menurut Ibrahim, selama proses kasus tersebut tidak ada kendala serius, selain padatnya persidangan. Untuk menangani kasus dimaksud juga harus hati-hati. Sehingga apa yang menjadi tuntutan dari JPU bisa diputuskan dalam persidangan.

“Kami harus fokus tangani kasus ini, juga harus berjuang agar putusan hakim nanti sesuai dengan tuntutan JPU dan berkas perkara yang diajukan polisi,” katanya.

Kasi Pidum berharap pada keluarga korban untuk bersabar dan tetap memberikan dukungan pada JPU. Agar proses persidangan kasus tersebut berjalan lancar dan dituntut sesuai tuntunan.

*Kahaba-05

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *