Kabar Bima

Disnaker Dapat Dana APBD Rp 3 Miliar Untuk Bangun Gedung BLK

252
×

Disnaker Dapat Dana APBD Rp 3 Miliar Untuk Bangun Gedung BLK

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Mensukseskan visi misi Pemerintah Kota Bima untuk menciptakan 10 ribu lapangan kerja, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) akan membangun sarana dan prasarana Balai Latihan Kerja (BLK).

Disnaker Dapat Dana APBD Rp 3 Miliar Untuk Bangun Gedung BLK - Kabar Harian Bima
Kepala Disnaker Kota Bima H Tafsir didampingi Sekretaris Gufran. Foto: Eric

Kepala Disnaker Kota Bima H Tafsir didampingi Sekretaris Gufran menyampaikan, baru-baru ini jajarannya telah melakukan survei dibeberapa lokasi untuk diusulkan tempat dibangunnya gedung Balai Latihan Kerja (BLK).

Disnaker Dapat Dana APBD Rp 3 Miliar Untuk Bangun Gedung BLK - Kabar Harian Bima

“Alhamdulillah kita dapat anggaran ABPD 2021 sebesar Rp 3 miliar untuk pembangunan gedung BLK yang representatif,” ujarnya, Rabu (7/10).

Menurut dia, pembangunan gedung BLK dinilai sangat urgen karena sejak berdirinya Kota Bima sampai saat ini belum memiliki gedung untuk menampung pelatihan tenaga kerja. Maka dari itu pembangunan ini dinilai sangat penting dilakukan di tahun 2021.

Tafsir menjelaskan, tujuan dibangunnya BLK yaitu untuk meningkatkan produktivitas tenaga kerja, kemudian memperluas lapangan usaha dan kesempatan kerja, menciptakan pelatihan produksi serta uji keterampilan.

“Dari itu semua kemudian mendorong dan mengembangkan jiwa kewirausahaan serta meningkatkan motivasi dan jiwa mandiri masyarakat,” paparnya.

Selain bantuan APBD untuk membangun gedung BLK, pihaknya juga terus berupaya berkoordinasi dan berkomunikasi dengan Pemerintah Provinsi NTB dan Kementerian Tenaga Kerja agar bisa membantu paket pelatihan masyarakat.

“Paket pelatihan ini rencananya yaitu untuk perbengkelan, procesing, servis, pembuatan kue serta pelatihan lain,” tambahnya.

*Kahaba-04