Kabar Bima

Pemdes Leu Raih Juara 1 Lomba Kampung Sehat

226
×

Pemdes Leu Raih Juara 1 Lomba Kampung Sehat

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Prestasi demi prestasi terus diraih Pemerintah Desa (Pemdes) Leu. Setelah beberapa waktu lalu menjadi juara lomba desa, kini Pemdes Leu berhasil meraih juara 1 Lomba Kampung Sehat tingkat Kabupaten Bima yang digelar Polda NTB.

Pemdes Leu Raih Juara 1 Lomba Kampung Sehat - Kabar Harian Bima
Kepala Desa Leu Muhammad Taufik saat menerima penghargaan juara Lomba Kampung Sehat. Foto: Ist

Kepala Desa Leu Muhammad Taufik mengatakan, dari 3 desa yangyang mengikuti Lomba Kampung Sehat, desanya berasil meraih juara 1 dengan mengungguli 2 desa rivalnya yakni Desa Dore Kecamatan Palibelo dan Desa Rabakodo Kecamatan Woha.

Pemdes Leu Raih Juara 1 Lomba Kampung Sehat - Kabar Harian Bima

“Alhamdulillah kami berhasil meraih juara 1 kampung sehat tingkat Kabupaten Bima,” ujarnya, Rabu (7/10).

Kata dia, pengumunan juara disampaikan saat acara peringatan HUT TNI yang digelar di Kodim 1608/Bima, Senin (5/10) kemarin. Saat itu juga, pihaknya menerima penghargaan, piala dan juga uang pembinaan.

“Diumumkan kemarin. Kita juga sudah mendapatkan penghargaan,” katanya.

Taufik menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh komponen yang telah berkontribusi dalam Lomba Kampung Sehat. Terutama kepada seluruh warga yang pro aktif menata dan menjaga lingkungan agar tetap sehat.

“Penghargaan ini bukan untuk saya, tapi untuk seluruh yang terlibat termasuk warga,” ucap Kades.

Setelah menjuari lomba ini tambahnya, hal yang perlu dilakukan lagi adalah mempersiapkan diri untuk berkompetisi di tingkat Provinsi NTB. Persiapan harus lebih matang, karena akan bersaing dengan desa-desa di NTB.

*Kahaba-10