Kabar Bima

20 Kali Maling Motor, DPO Ini Ditembak

267
×

20 Kali Maling Motor, DPO Ini Ditembak

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polsek Rasanae Timur, BK (25) warga Desa Nggelu Kecamatan Lambu ditembak Tim Puma Sat Reskrim Polres Bima Kota, Minggu (11/10) sekitar pukul 04.00 Wita.

20 Kali Maling Motor, DPO Ini Ditembak - Kabar Harian Bima
BK saat diamankan bersama barang bukti hasil curanmor. Foto: Ist

“Terduga pelaku sudah 20 kali mencuri sepeda motor di wilayah hukum Polres Bima Kota, dia dilumpuhkan karena ingin membacok petugas dan tidak menghiraukan tembakan peringatan saat ditangkap,” ujar Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono

20 Kali Maling Motor, DPO Ini Ditembak - Kabar Harian Bima

Kronologis penangkapan kata Kapolres, setelah lama dicari, Tim Puma mendapat informasi bahwa BK baru saja keluar dari tempat persembunyian dan kembali ke rumah. Karena sudah mengantongi informasi valid bahwa BK sedang berada dalam rumah, tim langsung menuju rumahnya.

Penangkapan residivis curanmor itu dipimpin oleh Katim Puma AIPDA Abdul Hafid, saat masuk dalam rumah, tim mendapat perlawanan dari BK dengan menyerang anggota menggunakan sebilah parang. Beruntung anggota cepat menghindar.

“Tim menyuruh BK menyerah dan diberikan tembakan peringatan 3 kali, namun BK tetap melawan dan tim melumpuhkan kaki BK kemudian diringkus,” ungkapnya.

Dari penangkapan itu sambung Kapolres, tim mengamankan 7 unit sepeda motor yang diduga hasil curian dan sudah dijual BK tidak jauh dari kampung pelaku. Kini terduga pelaku dan barang bukti sudah di amankan di Polres Bima Kota untuk diproses lebih lanjut.

*Kahaba-05