Walikota Bima Janji Bantu Pembangunan Masjid di Jatiwangi Rp 150 Juta

Kota Bima, Kahaba.- Walikota Bima H Muhammad Lutfi meletakkan bata pertama pembangunan Masjid Nur Rahman Lingkungan Radio Permai Kelurahan Jatiwangi, Minggu kemarin.

Walikota Bima saat meletakan bata pertama pembangunan Masjid Nur Rahman Lingkungan Radio Kelurahan Jatiwangi. Foto: Dok Hum

Diketahui bahwa pembangunan Masjid Nur Hasanah ini sudah sejak lama diinginkan masyarakat sebagai sarana dan prasarana ibadah. Masjid ini dibangun di atas lahan seluas 4 are, hasil swadaya masyarakat dengan harga senilai Rp 240 juta.

Dari hasil swadaya masyarakat pula telah dibangun pondasi dan tiang masjid dan untuk percepatan pembangunan. Pihak panitia pembangunan masjid pun mengharapkan bantuan dari pemerintah.

Walikota Bima dalam arahannya mengajak seluruh masyarakat, khususnya warga Lingkungan Radio Permai agar dapat bersama-sama mendukung dan berpartisipasi dalam proses percepatan pembangunan masjid ini.

“Apalagi masjid ini dibangun di atas tanah dari hasil swadaya masyarakat sendiri, Insha Allah ini akan berjalan lancar,” katanya.

Lutfi menjelaskan bahwa kondisi keuangan pemerintah pada tahun 2020 difokuskan untuk penanganan Covid-19, sehingga banyak dilakukan rasionalisasi penggunaan anggaran.

Ia pun menanjikan pada tahun anggaran 2021 mendatang, Masjid Nur Rahman akan dibantu sebesar Rp 150 juta.

“Saya berharap swadaya masyarakat kita juga tetap terus ditingkatkan. Semoga bantuan dari pemerintah dapat lebih mendorong  masyarakat untuk semakin terpanggil bahu membahu membangun dan memakmurkan masjid kita,” harap Walikota.

Selain bantuan tersebut, Walikota Bima juga memberikan sumbangan pribadi sebanyak 100 zak semen untuk membantu kelanjutan pembangunan masjid Nur Rahman.

*Kahaba-01

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *