11 Desa di Bolo Belum Salurkan BLT DD Tahap Kedua

Kabupaten Bima, Kahaba.- Dari 14 desa yang ada di Kcamatan Bolo, baru 3 desa yang telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap II. Sementara 11 desa lain belum menyalurkan.

Pendamping Desa Pemberdayaan Kecamatan Bolo Atis Ika Ernawati. Foto: Ist

Pendamping Desa Pemberdayaan Kecamatan Bolo Atis Ika Ernawati mengatakan, desa-desa yang telah menyalurkan BLT DD tahap II di kecamatan setempat baru Desa Leu, Bontokape dan Rasabou. Sementara Desa Sanolo, Sondisua, Darussalam, Timu, Nggembe, Rada, Tumpu, Kananga, Rato, Tambe, dan Desa Kara belum salurkan BLT DD tahap II.

“Masih ada 11 desa yang belum salurkan BLT DD tahap II,” ujarnya, Senin (12/10).

Kata dia, Pemdes Leu telah menyalurkan BLT DD tahap II, bulan ke 4 pada tanggal 22, bulan ke 5 tanggal 23 dan bulan ke 6 pada tanggal 24 September 2020, untuk 63 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Pemdes Leu sudah salurkan semua,” katanya.

Sementara Pemdes Bontikape sambungnya, baru menyalurkan BLT DD tahap ke II bulan ke 4, yakni pada tanggal 1 Oktober kepada 90 KPM.

“Pemdes Bontokape baru salurkan jatah bulan ke 4. Sementara bulan ke 5 dan 6 belum,” tuturnya.

Begitu juga dengan Pemdes Rasabou. Telah menyalurkan BLT DD tahap II bulan ke 4, kepada 36 KPM.

“Pemdes Rasabiu juga baru dalurkan jatah bulan ke 4,” ungkapnya.

*Kahaba-10

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *