Perpustakaan SDN 40 Kota Bima Terbakar

Kota Bima, Kahaba.- Ruangan perpustakaan SDN 40 Kota Bima Selasa pagi (13/10) terbakar. Beruntung ruangan tersebut berada terpisah dari ruangan belajar siswa-siswi, sehingga tidak menganggu aktivitas belajar. Namun akibat kejadian tersebut, sekolah merugi puluhan juta rupiah.

Terlihat ruangan perpustakaan SDN 40 Kota Bima dari sisa kebakaran. Foto: Bin

Kepala SDN 40 Kota Bima Hj Maryamah, kebakaran akibat arus pendek. Guru yang sedang mengajar di lantai dua, melihat kepulan asap keluar dari atap ruangan perpustakaan.

“Kejadiannya tadi sekitar pukul 07.30 Wita, saat aktivitas belajar baru dimulai. Guru yang melihat berteriak dan panik,” terangnya.

Karena api membesar kata Maryamah, warga yang melihat pun ikut turut membantu memadamkan api. Sesaat kemudian, mobil pemadam kebakaran dan memadamkan seluruh api yang melahap isi ruangan.

Akibat kebakaran itu, 2 lemari, sejumlah buku – buku, dispenser, meja dan kursi dilahap api.

“Kerugian sekitar puluhan juta rupiah,” katanya.

Beruntung sambungnya, ruangan perpustakaan tadi pagi belum dibuka dan tidak ada aktivitas. Anak – anak juga sudah berada di kelas dan memulai pelajaran.

“Tadi juga siswa – siswi sudah dipulangkan lebih awal. Sementara guru – guru membantu mengevakuasi barang-barang yang masih bisa selamat dari kobaran api,” tambahnya.

*Kahaba-01

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *